Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 27 April 2022

Soeyoto, Kades Plaosan Bagikan BLT DD Bulan April Tahun 2022


Lamongan, SNN.com - Kepala Desa Plaosan Soeyoto, melakukan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD untuk bulan April Tahun 2022, bertempat di Kantor Desa Plaosan Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan, Rabu (27/4/2022).

Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa di mulai dari Pukul 09.00 sampai selesai, Masyarakat penerima sangat antusias berdatangan ke kantor Desa, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan 3M, Memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Soeyoto memberikan keterangan, bahwasanya jumlah KPM penerima BLT-DD di Desanya berjumlah 111, masing-masing KPM menerima BLT-DD untuk dengan Jumlah uang sebesar Rp 300 ribu,-/KPM.

“Insa Allah BLT ini sampai bulan 12 diterima masyarakat penerima bantuan kalau tidak berubah aturan nya Jadi dalam satu Tahun yang di terima oleh KPM sebesar Rp 3,6 juta Rupiah,” terangnya.
 
Dalam kesempatan ini, Kades 3 Periode ini berpesan kepada warga penerima BLT DD agar uangnya di gunakan untuk kepentingan dan kebutuhan pokok terlebih dahulu daripada kepentingan yang lainya, apalagi sebentar lagi mau lebaran Idul Fitri.

Hal ini sesuai dengan aturan PMK nomor 190/PMK,07/2021, tentang dana desa dan Perpres nomor 104 tahun 2021 tentang rincian APBN tahun anggaran 2022 pada pasal 5 ayat 4.

Program perlindungan sosial berupa BLT DD, desa harus menganggarkan minimal 40 persen dari dana desa. Kemudian 20 persen untuk program ketahanan pangan dan hewani.

“Sedangkan untuk penanganan Covid-19, minimal 8 persen dari alokasi dana desa, baru sisanya digunakan sesuai dengan kebutuhan desa,” pungkas Kades.

Reporter : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"