Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 22 April 2022

Wakil Bupati Bersama Kapolres Dan Dandim Pimpin Gelar Pasukan, Antisipasi Perayaan Lebaran


Tuban, SNN.com - Wakil Bupati Tuban, H. Riyadi, SH., di dampingi Kapolres Tuban, AKBP Darman dan Dandim 0811/Tuban, Letkol Inf. Suhada Erwin melakukan pengecekan kesiapan personil yang akan di tugaskan pada Operasi Ketupat Semeru 2022, Jumat ( 22/4/2022 ). Bertempat di Mapolres Tuban, sebanyak 321 personil gabungan dari Polri, TNI, dan Pemkab Tuban mendapat arahan terkait pelaksanaan Ops Ketupat Semeru pada 22 April - 9 Mei mendatang.

Usai gelar pasukan, Wabup Tuban, Riyadi mengungkapkan peringatan Idul Fitri 1443 H/2022 M harus mematuhi protokol kesehatan. Meski Kabupaten Tuban berada di level 1, kedisiplinan dan pemantauan pelaksanaan protokol kesehatan di masyarakat harus terus di jalankan. “ Harapannya, euforia perayaan Idul Fitri tidak terjadi lonjakan Covid -19,” paparnya.

Kang Riyadi sapaan akrab Wabup Tuban mengimbau masyarakat agar segera mendapat vaksin lengkap. Di samping itu, Pemkab Tuban bersama stakeholder terkait terus melaksanaan testing, tracking, dan treatment ( 3T ) serta memasifkan kegiatan vaksinasi. Kegiatan 3T dan vaksinasi akan dilakukan di pos pantau mudik, tempat wisata, maupun pusat keramaian masyarakat. Pengelola tempat wisata maupun perbelanjaan akan di dorong menerapkan prokotol Kesehatan dan pengunaan aplikasi PeduliLindungi.

Sesuai dengan arahan Kapolri, Wabup Tuban menekankan agar kesiapsiagaan pemantauan perayaan Idul Fitri hendaknya melibatkan Satgas Covid -19 setempat. Langkah ini sebagai antisipasi lonjakan mobilitas masyarakat. Dengan demikian, perayaan Idul Fitri ini dapat berjalan aman dan sehat.“ Aman dari bahaya gangguan Kamtibmas, sehat dari bahaya penyebaran Covid -19,” tutur Wabup.


Sementara itu, Kapolres Tuban, AKBP Darman mengatakan Polres Tuban menyediakan Pos Terpadu di Rest Area, Pos Pelayanan di wilayah perbatasan Bancar dan Jawa Tengah, dan pos pantau di tempat wisata. Di setiap pos akan di lengkapi dengan layanan vaksinasi. Selama 3 hari terakhir dilakukan vaksinasi dosis ketiga sebanyak 100 ribu dosis.

Kapolres Tuban menerangkan pelaksanaan Ops Ketupat Semeru dilaksanakan lebih awal mengingat libur Sekolah telah di mulai. Personil di siapkan untuk mengantisipasi masyarakat yang mudik lebih cepat.

Kapolres Darman mengatakan sejumlah jalan di Kabupaten Tuban yang mengalami kerusakan sudah di perbaiki. Meski demikian, masyarakat di imbau agar selalu berhati - hati saat berkendara dan memperhatikan kondisi fisik, kendaraan, maupun jalur yang akan di lewati. ( AGUS ).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"