Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 27 April 2022

Pemdes Truni Salurkan BLT DD Bulan April 2022 Sebanyak 90 KPM


Lamongan, SNN.com - Pemerintah Desa Truni, Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap ke empat bulan April tahun anggaran 2022, Rabu (27/04/2022).

Penyaluran BLT DD lanjutan yang dilaksanakan di aula Kantor Desa Truni ini dihadiri oleh Kepala Desa, BPD, Perangkat Desa dan Pendamping Desa.

Kali ini bantuan tahap ke empat dibagikan kepada penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp.300.000,- dengan jumlah penerima BLT sebanyak 90 KK.

Masyarakat penerima BLT DD Desa Truni mengaku senang dengan adanya bantuan ini. Sebab sangat membantu ekonomi rumah tangga mereka di masa Pandemi Covid-19. 

“Alhamdulillah ekonomi dalam rumah tangga saya sangat terbantu dengan adanya bantuan ini, dan saya berterimakasih kepada pemerintah desa yang telah memberikan BLT ini,” kata salah salah satu warga.


Kepala Desa Truni Martono mengatakan, Bantuan Tunai Dana Desa (BLT DD) merupakan program pemerintah untuk pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19. Untuk Desa Truni, BLT DD tahap empat bulan April disalurkan kepada 90 KPM sesuai dengan hasil Musdesus.

“Ya hari ini kita adakan kembali kegiatan pembagian BLT DD tahap ke empat dengan jumlah sebesar Rp 300,000 perbulan, yang diberikan kepada 90 KPM,"  ujar Martono.

Ditambahkannya, bahwa Bantuan Langsung Tunai Dana Desa akan terus berlanjut nantinya dan akan diberikan sampai dengan bulan 12 mendatang.


Martono berpesan kepada penerima BLT DD agar dapat menggunakan dana dengan bijak untuk kebutuhan rumah tangga.

“Harapan saya dengan adanya bantuan ini mudah-mudahan masyarakat bisa terbantu dan digunakan dengan sebaik-baiknya seperti membeli sembako, juga untuk biaya sekolah serta keperluan lainnya," pesannya.

Kades yang murah senyum ini juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Desa Truni untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, dengan memakai masker, menjaga jarak, tidak berkerumun, dan selalu cuci tangan sehabis melakukan aktivitas diluar rumah.

Reporter : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"