Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 30 April 2022

Sambung Tali Asih Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah Serahkan Bansos Kepada Ratusan Anak Yatim


Bojonegoro, SNN.com - Kebahagiaan ratusan anak yatim di bulan mubarak jelang Lebaran Idul Fitri 1443 H juga merupakan kebahagiaan tersendiri bagi Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah, hal ini tercermin ketika beliau berkesempatan berbagi asih dengan sejumlah anak yatim yang hadir pada kegiatan penyaluran bantuan sosial berupa uang kepada anak yatim di Gedung Sukorejo Sport Center ( SSC ) Bojonegoro pada hari Jumat, ( 29/4/2022 ).

Pada kesempatan ini Bupati Bojonegoro menyerahkan Bansos berupa uang senilai masing - masing Rp 1.500.000 yang di serahkan langsung secara simbolis dan tunai kepada 412 sasaran anak yatim yang hadir dari Desa/Kelurahan se - Kecamatan Bojonegoro Kota.

Kepala Dinas Sosial M. Arwan mengatakan, kegiatan penyaluran Bansos ini dalam rangka pemenuhan kebutuhan dasar anak, serta untuk meringankan beban orang tua/wali demi tercapainya kesejahteraan dan taraf sosial mereka.

Di tahun 2022 ini kami menargetkan sebanyak 6.857 sasaran anak yatim yang tersebar di 28 Kecamatan. Berkaitan dengan penyelenggaraan ini, semoga lebih membantu dan peduli kepada anak yatim khususnya di Kabupaten Bojonegoro, tuturnya.

Pada kesempatannya Bupati menyampaikan, pemberian santunan /bantuan sosial kepada anak yatim ini merupakan program prioritas Pemerintah Kabupaten Bojonegoro sejak tahun 2019 lalu yang terus di realisasikan hingga sekarang. Di dalam penyaluran Bansos ini ada kriteria - kriteria yang mengacu pada Undang - Undang No 23 Tahun 2022 Tentang  Perlindungan Anak, yakni di bawah usia 18 tahun, sehingga ada kriteria yang harus terpenuhi dan terverifikasi.


Menurut Bupati, selain untuk meringankan beban bagi anak yatim maupun orang tua/walinya, program ini juga di harapkan bisa mengurangi kekerasan terhadap anak, trafficking dan sebagainya. Karena biasanya efek sosial itu bisa berdampak pada physokologi si anak. " Mudah - mudahan dengan adanya program ini bisa memberikan spirit bagi anak yang telah di tinggalkan orang tua untuk menggapai cita - citanya setinggi langit," mengakhiri sambutan.

Turut hadir dalam acara Bansos tersebut
412 penerima Bansos, Ka Dinsos, Pinca Bank Jatim Bojonegoro, Camat Bojonegoro, Kades / Ka Kelurahan se Kecamatan Bojonegoro. (AGUS).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"