Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 20 April 2022

Warga Desa Segaran dan Tiris Swadaya Perbaiki Jalan Kabupaten (PU)


Probolinggo, SNN.com - Warga sedang melakukan pembangunan jalan kabupaten (PU) secara swadaya setelah luput dari perhatian pemerintah. Lantaran sudah terabaikan sejak lama, warga dua desa eks transmigrasi yakni Desa Segaran dan desa Tiris yang ada di Kecamatan tiris akhirnya melakukan aksi swadaya. Yakni bergotong royong melakukan pembangunan jalan. Hal ini dilakukan karena kondisi jalan tersebut sudah rusak dan berlubang. Tentunya hal itu membuat masyarakat yang melintas tidak nyaman.

Iya, dulu jalan kabupaten ini pernah dibangun atau diperbaiki namun sudah lama rusak kembali, usulan sudah sering kita sampaikan namun tak kunjung terakomodir,” ujar tokoh masyarakat Desa Segaran, kepada wartawan sorotnuswantoronews. 

Menurut kades desa Segaran Budi Utomo S.E, upaya swadaya dilakukan dengan melibatkan warga dua desa dan bantuan alat berat seadanya. Dimana saat ini baru dilakukan pengecoran jalan di spot-spot tertentu. Hal ini bertujuan untuk memperbaiki jalan tersebut. Dimana aksi swadaya ini dilakukan secara bergotong royong dan sumbangan dari masyarakat.

Karena sudah lama akhirnya kita membangun dengan upaya swadaya dari warga dua desa di bantu juga mantan Pjs desa Tiris yaitu Sahari.

Setidaknya, warga menargetkan untuk melakukan pembangunan sepanjang 1 kilometer badan jalan. Adapun total dana yang terkumpul dari swadaya masyarakat sekitar Rp 10 juta. Dengan bantuan alat seadanya maka bila ditotal, anggaran yang dibutuhkan sekitar Rp 15 juta. Pihaknya berharap dengan gerakan swadaya masyarakat dua desa ini dapat menggugah mata dan hati masyarakat dan pemerintah daerah untuk peduli kondisi jalan.

Reporter  : Arifin
Editor       : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"