Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Selasa, 05 Juli 2022

Ciptakan Lingkungan Yang Bersih, Koramil Maron Kerja Bakti Bersama Masyarakat


Probolinggo, SNN.com - Koramil 0820/21 Maron bersama masyarakat Desa Maron Kulon melaksanakan kerja bakti membersihkan bangunan semi permanen yang tidak lagi berfungsi yang berada di samping kanan kiri jalan desa setempat.

Sertu Sunarko salah satu anggota Koramil 0820/21 Maron menyampaikan bahwa untuk kerja bakti kali ini dilakukan bersama dengan masyarakat RT 1 RW 1 Desa Maron Kulon Kecamatan Maron Kabupaten Probolinggo.

"Dalam kerja bakti kali ini kami bersama warga secara gotong royong membongkar bekas warung yang sudah tidak lagi digunakan, Hal tersebut kami lakukan agar keberadaan kanan kiri jalan lebih tertata dan rapi," kata Sertu Sunarko, Selasa (5/7).

Ia mengungkapkan kepedulian terhadap lingkungan seperti ini memang telah menjadi komitmen bersama yang selalu ditekankan oleh komando atas agar jajaran selalu monitor perkembangan situasi dan kondisi di wilayah binaan.

"Sebagai aparat kewilayahan kami harus selalu siap untuk kepada masyarakat, Untuk itu warga jangan sungkan untuk melapor serta meminta bantuan kepada Koramil,"ujarnya.

Babinsa murah senyum ini juga menegaskan bahwa kegiatan kerja bakti ini juga dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat sebagai wahana untuk menjalin komunikasi sosial dalam kegiatan pembinaan teritorial, Aparat harus proaktif untuk membantu kesulitan masyarakat di wilayah binaan. 

“Kita ini kan abdi masyarakat jadi apapun harus kita lakukan untuk masyarakat dan mendekatkan diri dengan rakyat, Hal Ini merupakan salah satu bagian dari tugas pokok kami,"pungkasnya. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"