Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Selasa, 12 Juli 2022

Dusun Glandang Menerima 4 Ekor Sapi dan 4 Ekor Kambing Kurban


Kendal, SNN.com - Dusun Glandang desa Kedungsuren Kaliwungu Selatan mendapat daging kurban berupa sapi empat ekor dari kementrian agama kabupaten Kendal. Seluruh warga mendapat daging dengan rata dengan kupon per RT yang di bagikan oleh kepala RT masing-masing dusun glandang terbagi lima RT dan satu RW, Senin (11/7/2022).

Ky Muhammad Syakirin Sp.d Selaku panitia kurban juga pengasuh pondok pesantren Al  Ulya juga salah satu anggota penyuluh agama  Kaliwungu selatan menyampaikan, alkhamdulillah pada saat ini kami warga masyarakat dusun Glandang menerima sapi kurban empat ekor dan kambing empat ekor. Hewan tersebut berasal dari pokjaluh (kelompok kerja penyuluh agama Kaliwungu selatan kebupaten Kendal.

Program ini adalah program tahunan (setahun sekali ) dan alkhamdulillah pada saat ini bisa jatuh di sini dusun glandang desa kedungsuren Kaliwungu selatan karena dusun glandang memenuhi syarat untuk mendapatkan hewan kurban. Banyak desa -desa lain pula yang mengajukan hal semacam ini, tapi tetep nunggu sesuai prosedur  antara memenuhi syarat atau tidaknya.

Harapannya dukuh Glandang ini bisa menjadi contoh yang baik kaitannya kurban ini masuk dalam putaran ke lima saat ini dan alkhamdulillah penilaian dari kemenag kabupaten Kendal bahwa dusun glandang masuk dalam kategori baik, semua bisa berjalan dengan teratur, rapi, dan lancar.


Intansi yang terkait dalam hewan kurban antara lain dari Bank syariah Indonesia (BSI) dan PDAM juga kelompok penyuluh agama kabupaten Kendal.

Dan kambing dari bank permata, bank Arta, kepala KUA Kaliwungu selatan juga dari Rumah sakit Islam Weleri.

Dan acara ini di hadiri oleh kemenag kabupaten Kendal, Polsek, kecamatan Kaliwungu selatan, Kepala desa dan beserta staf- stafnya juga Babinkamtibnas desa Kedungsuren.

Dan program semacam ini dari pokjaluh (kelompok kerja penyuluh) Agama Kaliwungu selatan kebupaten Kendal, "ujarnya.

Reporter : Said

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"