Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Jumat, 15 Juli 2022

KM. Arta Mina 11 Terbakar di Laut Aru


Kepulauan Aru, SNN.com - Kapal Motor (KM) Arta Mina 11 terbakar di Kolam Syahbandar Dobo, Kabupaten Kepulauan Aru, Provinsi Maluku, Jumat (15/7/2022). 

Peristiwa ini terjadi pukul 11.15 WIT.  Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Informasi yang diperoleh Sorot Nuswantoro News. com dari Nahkoda KM. Arta Mina 22, atas nama Abing menuturkaan,  saat dirinya sedang berjalan menuju buritan kapal, dia melihat Cerobong KM. Arta Mina 11 yang sementara bersandar di sebelah kiri kapalnya terbakar.

Spontan dia langsung meneriaki seluruh ABK Arta Mina 11 yang berada di atas Kapal.

"Jadi, awal ketika saya sedang berjalan  menuju buritan kapal saya lihat ada kepulan asap tebal di cerobong KM Arta Mina 11. Spontan saya meneriaki ABK KM Arta Mina 11 bahwa kapal terbakar. Kemudian saya perintahkan untuk putus tali Jangkaran muka belakang yang terikat di bolder kapal saya untuk menghindari penyebaran api di kapal saya," urai Abing. 

Sementara pantauan Sorot Nuswantoro News.com di Pelabuhan Yos Sudarso Dobo,Pukul 12.30 WIT, Tim SAR yang menggunakan Speed KPLP tiba di tempat kejadian dan telah mengevakuasi para ABK KM Arta Mina 11 menuju Pelabuhan Umum Yos Soedarso untuk dimintai keterangan.

Hingga saat ini belum diketahui secara pasti mengapa sampai terjadi kebakaran di atas KM Arta Mina 11.

Reporter : Nus Yerusa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"