Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Jumat, 15 Juli 2022

Mensos Berikan Penghargaan atas Pengabdian Praka Marinir Anumerta Dwi Miftachul Achyar


Lamongan, SNN.com - Prokopim, Gugur saat menjalankan tugas sebagai abdi negara pada Bulan April lalu di sekitar Kalikote Distrik Kenyam Kabupaten Nduga Papua karena serangan KKB (Kelompok Kriminal Bersenjata), putra asli Babat Lamongan Praka Marinir (Anm) Dwi Miftachul Achyar dianggap sebagai abdi negara yang benar-benar seluruh hidupnya diserahkan dan diabdikan untuk negara Indonesia.

Hadir dalam pemberian santunan yang dilaksanakan Kemeterian Sosial (Kemensos) RI pada Jum’at (15/7) di kediaman almarhum, Wakil Bupati Lamongan Abdul Rouf mengungkapkan kebanggaannya atas pengabdian Praka Marinir (Anm) Dwi Miftachul Achyar. Menurut Wabup Rouf gugurnya Praka Marinir (Anm) Dwi Miftachul Achyar dalam menjalankan tugasnya ini termasuk dalam kategori syuhid dunia akhirat.

“Kita patut berbangga memiliki anak bangsa yang luar biasa.  Para tentara, para polisi yang gugur di medan perjuangan, ini adalah termasuk yang mati syahid dunia akhirat. Semoga apa yang menjadi perjuangan beliaunya mendapatkan balasan yang setimpal di sisi Allah SWT. Mewakili Pemkab Lamongan, kami mengucapkan terima kasih atas support dan perhatian bapak ibu, semoga ini menjadi ladang ibadah dari kita semua. Untuk keluarg,a agar bersabar karena bersabar juga termasuk ibadah,” kata Wabup Rouf.

Diungkapkan Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana dan Non Alam Kemensos RI Mira Riyanti Kurniasih, sebagaimana yang disampaikan Menteri Sosial Tri Rismaharini terkait bantuan khusus ahli waris bagi korban penyerangan KKB di Papua untuk yang meninggal dunia, akan diserahkan sejumlah uang bantuan ahli waris, pemenuhan kebutuhan hidup keluarga, paket sembako, juga piagam penghargaan. Bantuan yang diberikan yakni 15 juta untuk santunan ahli waris, untuk pemenuhan kebutuhan hidup keluarga sebesar 100 juta, juga paket sembako, dan tentunya adalah piagam penghargaan. (Zainal A)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"