Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Jumat, 15 Juli 2022

Kirab Budaya Penyerahan Air dan Tanah PSHT Cab. Nganjuk


Nganjuk, SNN.com - Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Nganjuk mengadakan kirab budaya penyerahan air dan tanah prasasti 1abad. pada jum'at 15 juli 2022.

Acara yg di hadiri seluruh pengurus Cabang Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Nganjuk dan seluruh ketua ratin sangatlah meriah dan hikmat. di mulai dari penyambutan team sadewa yg akan mengambil air dan tanah oleh team dari pintu tol nganjuk ,setelah itu team sadewa di arahkan ke tempat kang mas Harsono untuk istirahat makan siang dan sholat.

Kemudian team sadewa mengikuti kirab budaya yang di lakukan warga Persaudaraan Setia Hati Terate. Penari nusantara dan juga kesenian Reog dari kediaman kang Mas Harsono kirab di mulai sepanjang Jl. Lurah Surodarmo Bogo Nganjuk menuju padepokan Persaudaraan  Setia Hati Terate Cabang Nganjuk.

Setelah berjalan kaki yang kurang lebih 1km.
Rombongan sadewa di terima pengurus Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang nganjuk. Kemudian air dan tanah yg sudah di simpan di serahkan kepada team sadewa. Penyerahan air dan tanah di laksanakan oleh Kang mas Harsono (ketua dewan pertimbangan) dan kang mas Bambang munawar ( wakil Ketua Cabang) untuk selanjutnya di bawa ke Padepokan Setia Hati Terate Pusat Madiun.

Di temui di lokasi Kang Mas harsono mengatakan peringatan 1abad Persaudaran Setia Hati Terate di mulai dari pengambilan Air dan tanah di seluruh nusantara merupakan simbul persatuan dan kesatuan. Warga Setia Hati Terate mencintai persatuan dan menghormati perbedaan.

Sementara Kang mas  Ir Tono suhatono dengan adanya kirab budaya di suluruh nusantara yg sekarang tiba di kab. Nganjuk beliau berharap Persaudaraan Setia Hati Terate bisa memberikan kontribusi yg baik bagi bangsa dan Negara  dan bisa mewujudkan persatuan dan kesatuan. (Widodo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"