Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 16 Juli 2022

Polres Aru Gelar Pisah Sambut Kapolres Baru dan Lama


Kepulauan Aru, SNN.com - Kepolisian Resort Kepulauan Aru gelar acara pisah sambut dari penjabat Kapolres Kepulauan Aru, AKBP Sugeng Kundarwanto kepada AKBP Dwi Bachtiar Rival. 

Acara pisah sambut itu berlangsung Jumat (15/7) pukul 15.00 WIT bertempat di Aula Ursia Urlima Polres Kepulauan Aru.

Tampak Wakil Bupati Kepulauan Aru, Muin Sogalrey, Ketua DPRD, Udin Belsigaway, Komandan Lanal Aru, Letkol Laut (P) R. Heru Cahyono, Sekda, Mohamad Djumpa, Wakil Uskup, Pastor RP Tino.Ulukyanan, Ketua Klasis Pulau-Pulau Aru, Pendeta Hendri Mussa, Dansubdenpom Persiapan, Kapten CPM (K) Wanunu Adam, Dankipan E Yonif 734/SNS, Lettu Inf David Rajagukguk, Dankie 2 Yon C Pelopor Brimob Dobo, Iptu Hidayat, Ketua LMA Aru, Tonci Galanggoga, Ketua BKPMRI, Allan Djilfufin, para perwira dan anggota Polres Kepulauan Aru dan tamu undangan lainnya ikut hadir dalam acara tersebut.

Mantan Kapolres Kepulauan Aru, AKBP Sugeng Kundarwanto saat menyampaikan kesan dan pesannya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Aru, khususnya bupati, wakil bupati bersama seluruh masyarakat yang mendiami bumi Jargaria/Sarkqarisa atas kebersamaan yang terjalin selama dirinya memimpin Polres Kepulauan Aru. Semoga kebersamaan seperti ini terus terjalin dengan baik bersama penjabat Kapolres yang baru demi memperlancar tugas-tugas dan fungsi Polres Kepulauan Aru kedepannya. 

"Saya juga mengucapkan terima kasih banyak kepada Pemda Aru, khususnya Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Aru serta seluruh jajaran Polres Kepulauan Aru, Instansi lainnya dan masyarakat bumi Jargaria/Sarkwarisa. Karena telah banyak membantu tugas kami Kepolisian dalam menjalankan fungsi dan tanggung jawab di Aru selama bertugas. Banyak sekali dinamika yang terjadi, namun berkat kerjasama dan kekompakan tetap dalam keadaan aman dan kondusif dan semoga ini tetap terjalin ya,"ucap AKBP Sugeng. 

Perlu diketahui, lanjut Sugeng, saat ini dirinya mendapat kepercayaan dari pimpinan di atas (Kapolri) untuk menjabat (ditugaskan) menjadi Kasubagbinfung Bagrenmin Korpolairud Baharkam Polri. Untuk itu kepada Kapolres Kepulauan Aru yang baru selamat menjalankan tugas di bumi Jargaria/Sarkwarisa. 

"Saya saat ini dipercayakan pemimpin yang tertinggi (Kapolri) untuk menjalankan tugas yang lebih besar di Polri. Jadi selamat datang dan selamat bertugas di bumi Jargaria/Sarkwarisa ya untuk Kapolres yang baru. Dengan harapan segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tempat tugas yang baru agar dapat lebih cermat dan tanggap dalam mengemban tugas dan tanggung jawab jabatan yang baru dan diharapkan agar dapat menerapkan program- program Polri di Aru tercinta ini," tandasnya 

Dirinya juga berpesan Kepada Kapolres yang baru agar dalam menjalankan tugas ditengah-tengah masyarakat sebagai pengayom, pelindung dan pelayan, jangan sebagai momok yang menakutkan bagi masyarakat. Harus selalu tampil dengan 3S (senyum, sapa, salam) dan sebisa mungkin hindari arogansi karena itu dapat menimbulkan antipati terhadap Polri.

"Ini pesan saya kepada pak Kapolres yang baru ya. Semoga bisa diterapakan dengan baik kepada masyarakat di daerah ini ya," ungkapnya 

Olehnya itu, Kata Sugeng, wakili seluruh jajaran Polres Kepulauan Aru dirinya menyampaikan permohonan maaf baik kepada Pemkab Aru maupun seluruh masyarakat Jargaria/Sarkwarisa jika selama dirinya menjalankan tugas di Kepulauan Aru ada tingkah laku dan kebijakan yang kurang berkenan agar dapat di maafkan. 

"Saya mohon di maafkan ya, kalau selama saya bertugas di sini (Aru) ada tingkah dan kebijakan diri saya yang tidak mengenakan di hati, agar dapat dimaafkan ya. Selamat tinggal dan selamat berpisah, mari kita tetap menjalin dan menyambung tali silaturahmi demi terciptanya kamtibmas yang baik di Aru tercinta," harapnya. 

Reporter : Nus Yerusa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"