Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 10 Agustus 2022

Anggota Polkes 05.09.17 Terima Keluhan Warga Desa Klampok


Probolinggo, SNN.com - Kegiatan program pembangunan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 114 yang dimulai sejak tanggal 28 juli hingga 24 agustus dengan titik berada di desa Klampok kecamatan tongas yang diprakasai oleh Kodim 0820/Probolinggo, juga turut melibatkan dari tim dokkes  dari polkes 05.09.17 Probolinggo.

Terlibatnya tim Kesehatan dari polkes 05.09.17 Probolinggo adalah tak lain untuk memeriksa kesehatan para anggota TMMD yang mengerjakan pembangunan maupun masyarakat yang tinggal disekitaran kegiatan TMMD di Desa Klampok Kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo dengan berbekalkan peralatan kesehatan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Serka Wahid Anggota Polkes 05.09.17 Probolinggo yang saat ini sedang menerima keluhan dari warga didesa setempat terkait kesehatannya. Sehingga dirinya langsung melaksanakan pemeriksaan terhadap beberapa warga yang sedang mengalami gangguan pada kesehatannya.

“Pengecekan yang kami lakukan kepada warga adalah cek tekanan darah, selain mengecek tekanan darah menggunakan tensimeter tersebut, saya juga melaksanakan pengobatan secara gratis dan tidak dipungut biaya sehingga masyarakat klampok merasakan manfaatnya kehadiran dari kami,” Terangnya. Rabu, (10/08/2022) siang

Wahid juga menambahkan jika kedatangan tim kesehatan dari Polkes 05.09.17 Probolinggo yang bergabung di TMMD ini bukan semerta – merta hanya untuk mengecek kesehatan anggota saja, namun juga sebagai bentuk perhatian dan pertanggungjawaban terhadap terhadap warga setempat semaksimal mungkin.

“Kami juga menyarankan kepada masyarakat yang merasa kurang sehat atau sedang sakit agar segera hubungi kami dari tim kesehatan dari Polkes 05.09.17 supaya cepat ditangani, sampaikan keluhannya sehingga bisa dilakukan langkah bijak untuk mengatasi keluhan tersebut, jika dirasa perlu penanganan lebih lanjut maka akan segera dirujuk ke puskesmas atau fasilitas kesehatan terdekat untuk mendapatkan pelayanan yang lebih memadai” paparnya. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"