Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Rabu, 10 Agustus 2022

Belasan Anggota Satgas TMMD Terima Undangan Selamatan Warga Klampok Tongas


Probolinggo, SNN.com - Seusai menjalankan tugasnya melaksanakan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD), Belasan Anggota mendatangi rumah warga yang terletak di RT 01 RW 03 Desa Klampok Kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo, selasa (09/08/2022) malam.

Kedatangan belasan anggota satgas TMMD tersebut tak lain adalah untuk memenuhi undangan dari Bapak Sunarji selaku pemilik rumah yang tengah mengadakan selamatan tahlilan dan juga pengajian yang digelar rutin oleh kelompoknya.

Dalam kesempatan ini, Sertu Syu’in mengajukan dirinya untuk memimpin kegiatan tersebut atas ijin tokoh agama setempat dan juga atas ijin dari tuan rumah, sekaligus memberikan tausiyah singkat untuk warga desa klampok yang juga hadir berkumpul bersama tim satgas TMMD tersebut.

"saat ini kami menghadiri undangan dari bapak sunarji untuk turut serta dalam tahlil dan pengajian dirumahnya. Bersama masyarakat desa setempat, kami tim satgas TMMD bersama sama berbondong – bondong menuju kerumah beliau" singkatnya.

Sertu Syu’in menjelaskan kedatangannya bersama belasan Satgas TMMD kerumah bapak sunarji ini guna menjalin silaturahmi di sela sela padatnya kegiatan TMMD seharian tadi. Dirinya berkomunikasi sosial dengan warga di lokasi TMMD terkait pentingnya pendidikan agama di lingkungan keluarga.

“Kunjungan ini guna meningkatkan jalinan silaturahmi antara warga dan anggota yang tengah bertugas dalam kegiatan pembangunan desa yang di kerjakan oleh Satgas TMMD selama satu bulanan, selain itu juga menyampaikan pentingnya agama di lingkungan keluarga,” terangnya dalam tausiyah singkatnya.

Agama didalam lingkungan keluarga, lanjut Sertu Syu’in menjadi pedoman untuk bertindak baik. Hal itu tidak bisa dilepaskan didalam keluarga. Agama akan mengajarkan tentang membimbing dan mengajarkan, untuk menciptkan harmonis dalam keluarga.

“Kehidupan bermasyarakat menuntutkan kita untuk mengerti dan memahami hal-hal yang berkembang disana. Usia dan tingkah laku juga berpengaruh, jangan sampai terjadi penuaan secara psikologis dengan usia yang masih muda, maka dari itu agama didalam kehidupan sangat penting untuk dijalankan utamanya dalam bersosial” sampainya. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"