Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Senin, 08 Agustus 2022

Anggota Satgas TMMD Kodim 0820/Probolinggo Komsos Dengan Cara Berbeda


Probolinggo, SNN.com - Disela – sela padatnya dalam mengerjakan pembangunan dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 114, Anggota Satgas TMMD menyempatkan diri untuk pendekatan berkomunikasi sosial dengan cara mengajak shalat berjamaah di Masjid Baitul Makmur Desa Klampok Kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo, Minggu (07/08/2022) siang.

Anggota Satgas TMMD yang melakukan Komsos di masjid tersebut adalah Sertu Abdullah beserta rekannya Praka Sadam yang diutus sebagai imam shalat berjamaah, sedangkan sertu Abdullah sendiri sebagai Muadzin pada shalat dzuhur.

Moment tersebut terlihat saat takmir masjid Baitul Makmur dengan senang hati mengijinkan anggota satgas TMMD untuk menjadi muadzin dan juga menjadi imam shalat berjamaah di masjid tersebut dengan tujuan agar komunikasi sosial antara TNI-AD dan masyarakat bisa terjalin kuat.

“kami sudah melakukan segala aspek pendekatan untuk menggelar komsos kepada masyarakat, mulai dari cara kunjungan dari rumah ke rumah, berbincang santai saat pengerjaan TMMD, Berboncang santai dengan tokoh agama maupun tokoh masyarakat setempat. Namun kali ini kami menjalankan aspek yang berbeda yaitu komsos melalui tempat ibadah,” Terang Sertu Abdullah.

Abdullah juga menyampaikan bahwa tujuan komsos di masjid besar baitul makmur ini guna meningkatkan iman dan takwa kepada masyarakat sehingga komsos ini dapat diterima oleh masyarakat dengan baik sehingga kerekatan jalinan silaturahmu antara dirinya dan masyarakat semakin kental dan saling berkesinambungan.

“Dengan cara komsos ikut bergabung dalam sholat berjamaah seperti ini, maka kami dan tim satgas TMMD ini nantinya dapat memberikan arahan dan himbauan kepada masyarakat. Dilihat dari kekompakan warga klampok ini, kami yakin nantinya pekerjaan pembangunan desa bersama kami akan dapat terselesaikan secara bersama – sama,” Tutupnya. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"