Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Selasa, 09 Agustus 2022

Ayo, Hadiri dan Ikuti Festival Gemar Makan Ikan (GEMARI) di Wisata Bulaga Pucakwangi Kecamatan Babat


Lamongan, SNN.com - Pemerintah Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan, akan menggelar festival gemar makan ikan (Gemarikan) untuk memperingati HUT RI ke 77 mulai tanggal 25-27 Agustus 2022.

Kegiatan Gemarikan ini yang di cetuskan oleh Kader Pembangunan Manusia (KPM) Kecamatan Babat dan di dukung oleh Pemerintah Desa Se Kecamatan Babat, Forkopincam Babat serta Pendamping Desa Kecamatan Babat mengambil tema Ayo makan ikan untuk generasi sehat kuat cerdas menuju Kecamatan Babat zero Stunting.

Camat Babat Johny Indrianto F, S.STP, M.Si mengajak seluruh masyarakat Kecamatan Babat khususnya dan Kabupaten Lamongan umumnya untuk menghadiri dan ikuti Festival Gemarikan, pada tanggal 25-27 Agustus 2022 mendatang di Wisata Bulaga Desa Pucakwangi Kecamatan Babat Kabupaten Lamongan. 

Johny berharap kegiatan itu dapat meningkatkan ekonomi lokal sekaligus kualitas gizi masyarakat serta Kecamatan Babat Zero Stunting.

Ketua panitia festival Gemarikan 2022 Ningsih Ardiana mengatakan, pelaksanaan festival itu melibatkan seluruh elemen mulai dari pemdes, forkopimcam, Pendamping Desa, hingga perusahaan, dengan menggelar berbagai macam lomba secara gratis.

Festival tersebut, lanjut Ana, juga menghadirkan pameran UMKM, edukasi manfaat makan ikan, lomba mewarnai, lomba Tahfidz, lomba senam gemari, PMBA dan Jalan santai.

Festival Gemarikan 2022 merupakan salah satu program unggulan Kecamatan Babat yang akan berlangsung setiap tahun nantinya. (Wafa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"