Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Senin, 15 Agustus 2022

Di Blora Peringati Hari Jadi Jawa Tengah ke-72 Berpaikan Adat Sikep Samin


BLORA, SNN.com - Pakaian adat sikep samin warnai peringatan  hari Jadi Provinsi Jawa Tengah ke-72 di pendopo rumah dinas bupati Blora,  Senin (15/8/2022).  Bupati H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., yang mengikuti upacara  secara daring itu, juga mengenakan pakaian adat Sikep Samin. Berikut para Staf Ahli dan Asisten serta para kepala OPD.
 
Lewat baju Samin, secara tidak langsung hal itu menjadi komitmen Bupati Arief Rohman untuk menjaga khazanah budaya Blora dan mengampanyekan ajaran Samin Surosentiko sebagai ikon Blora. 
 
Diketahui, Provinsi Jawa Tengah, Senin (15/8/2022), menginjak usia ke -72 tahun. Gubernur Ganjar Pranowo, SH., M.IP., dan jajarannya memperingati dengan menyelenggarakan upacara di halaman Kantor Gubernur Jawa Tengah. Sedangkan para Bupati/Walikota se -Jawa Tengah mengikuti upacara secara daring dari wilayahnya masing-masing.
 
Dalam upacara hari jadi Jateng ke-72 ini itu, dijadikan momentum Gubernur Ganjar Pranowo untuk membangkitkan rasa kebersamaan untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih dan berintegritas, jauh dari korupsi.
 
Dia menekankan, agar seluruh Kepala Daerah, dan seluruh pejabat se -Jawa Tengah selalu bekerja dengan baik. Tidak mengkhianati rakyat dengan melakukan praktek-praktek kotor korupsi yang sangat merugikan dan mengecewakan.
 
“Pesan saya di tengah semua yang harusnya bahagia, terjadi musibah yang pasti membuat rakyat jengkel. Apa yang ada di Pemalang sekaligus kita ingatkan seluruh pemerintah daerah termasuk kami mengingatkan diri sendiri, hentikan seluruh praktik buruk jual beli jabatan itu terdengar di mana-mana ceritanya. Maka saya ingatkan hentikan atau ditangkap,” tegas Ganjar.


Gubernur yang sudah dua periode memimpin Jawa Tengah itu ingin agar kedepan Jawa Tengah bisa semakin baik. Pasalnya masih banyak PR yang harus dikerjakan mulai infrastruktur, pertumbuhan ekonomi, ketahanan pangan, dan penanganan pengangguran, hingga kemiskinan.

Sementara itu, Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., saat ditemui usai upacara virtual, menyampaikan selamat Hari Jadi ke -72 Jawa Tengah dan merespon amanat Gubernur Ganjar Pranowo.
 
“Selamat Hari Jadi ke 72 Provinsi Jawa Tengah, Gumregah Bareng Jawa Tengah Gayeng. Semoga Jawa Tengah ke depan semakin maju, sejahtera, dan bahagia masyarakatnya, aamiin,” ucap Bupati.
 
Bupati menyatakan setuju dengan arahan yang disampaikan Gubernur dalam upacara tersebut. Menurutnya,  saat ini merupakan momentum untuk bersama-sama bangkit memberikan pelayanan masyarakat yang terbaik. Tumbuh bersama membangkitkan ekonomi wilayah. Bukan justru melakukan praktek praktek yang tidak sesuai azas pemerintahan.
 
“Siap Pak Gubernur...!! Mari kita bekerja profesional dan penuh integritas, mengabdikan diri untuk masyarakat,” lanjut Bupati.
 
Tampak hadir Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, ST., MM., Ketua DPRD, Dandim, Wakapolres, perwakilan Kajari, Sekda, para Asisten, Staf Ahli Bupati dan seluruh Kepala OPD se -Kabupaten Blora.

Reporter : Lukman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"