Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 11 Agustus 2022

Kodim 0812 Lamongan Gelar Komsos Dengan Komponen Masyarakat


Lamongan, SNN.com - Kodim 0812/Lamongan menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Komponen Masyarakat, dalam rangka memelihara hubungan antara TNI dengan masyarakat, dengan tema "Generasi muda sebagai wirausaha milenial, inovatif berwawasan kebangsaan", yang bertempat di Aula Kadetsuwoko Kodim 0812/ Lamongan. Kamis (11/8/2022).

Dalam kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Komponen Masyarakat yang di wakilkan Kepala Staf Kodim 0812 Lamongan, Mayor Chb Heroe Goettojo mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan meningkatkan sinergitas dengan berbagai komponen masyarakat yang ada di wilayah Kab Lamongan

Bangsa indonesia yang majemuk terdiri dari berbagai agama, suku, ras dan adat istiadat yang berbeda

"keragaman ini di satu sisi merupakan kekayaan budaya bangsa yang sangat berharga namun sebaliknya kemajemukan ini dapat menimbulkan konflik sosial, Suku, Ras dan Agama yang sangat mengancam perpecahan dan integritas nasional apabila kita tidak bisa menjaganya. 

Salah satu cara yang telah dilaksanakan pemerintah Kabupaten Lamongan berusaha mewujudkan stabilisas ekonomi di masa pandemi dari semua sisi, salah satunya program pengembangan wirausaha yang diharapkan bisa menjadi embrio dalam mendorong pertumbuhan ekonomi Lamongan yang kuat. 

Program pengembangan wirausaha khusus anak muda (milenial), berupa bekal pelatihan dalam jangka waktu yang ditentukan. 

Untuk itu, kedepannya program inkubasi ini diharapkan bisa mendorong berkembangnya wirausaha muda baru di Lamongan salah satu tujuannya bisa meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi, serta menurunkan angka pengangguran. 

Kami mengucapkan terima kasih kepada para peserta yang telah hadir di kegiatan komsos ini sangat penting untuk meningkatkan kekerabatan dan komunikasi hubungan dengan berbagai pihak khsususnya generasi muda di Kabupaten Lamongan sebagai wujud penerangan untuk terciptanya NKRI yang kuat. 

Melalui silaturrahmi ini saya mengajak kepada seluruh hadirin untuk selalu mewujudkan pemahaman masyarakat dan generasi muda terhadap keberadaan TNI - AD, untuk mengangkat wawasan kebangsaan di wilayah kita akan terjalin dengan baik demi terwujudnya kehidupan yang harmonis. (Pendim0812)

Reporter : Zainal A

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"