Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Rabu, 03 Agustus 2022

Lansia 81 Tahun Bantu Satgas TMMD Membangun Rumahnya


Probolinggo, SNN.com - Meskipun usianya yang sudah tidak lagi muda seperti setengah abad yang lalu, namun kegigihan dari Ibu Misarah (81) terlihat saat dirinya ingin membantu dalam perbaikan rumahnya.

Perbaikan rumah lansia 81 tahun tersebut dikerjakan oleh satuan tugas (satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 114 sejak tanggal 28 Juli 2022 lalu dikarenakan rumahnya tidak layak untuk ditinggali sehingga membuat satgas TMMD memutuskan untuk memperbaiki rumah lansia tersebut.

Namun siapa sangka, pemilik rumah yang tak lain ibu Misarah sendiri juga turut serta membantu tim satgas TMMD Ke-114 ini dengan ala kadarnya dan semampunya saja karena usianya yang tak lagi muda.

Lansia 81 tahun ini menceritakan sangat senang sekali karena rumahnya yang sudah tidak layak huni menjadi layak huni, kebahagiaan itu terlihat dari wajah yang tersenyum saat membantu mengangkatkan sebuah adukan semen ke dalam rumahnya.

"Saya tidak mau tinggal diam nak, saya melihat bapak tentaranya sangat semangat mengerjakan rumah saya jadi saya juga ikutan membantu, tapi karena saya sudah tua jadi hanya mampu membantu membawakan adukan semen didalam ember ke dalam rumah," tutur Misarah yang berporfesi sebagai buruh tani ini.

Perlu diketahui perbaikan rumah lansia 81 tahun di Dusun Dawuhan RT 25 RW 07 Desa Klampok Kecamatan Tongas ini sudah mencapai progres 70% dan tim satgas TMMD optimis akan menyelesaikan 100% dalam alokasi waktu yang telah ditentukan sehingga rumah ibu misarah ini dapat ditinggali lebih layak lagi dari rumah sebelumnya. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"