Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Rabu, 03 Agustus 2022

Satgas TMMD Kodim 0820/Probolinggo Tumbangkan Pohon Penghalang Pembangunan


Probolinggo, SNN.com - Ada saja hal - hal yang menjadi penghalang terhadap pembangunan jalan oleh Satuan Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 114 yang di prakasai oleh Kodim 0820/Probolinggo.

Pasalnya pembangunan jalan yang menghubungkan antara Desa Klampok Kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo dengan Desa Sebalong Kecamatan Nguling Kabupaten Pasuruan tersebut terhalang oleh pohon besar di area pembangunan.

Tidak berpikir panjang, Tim Satgas TMMD pun langsung menumbangkan Pohon tersebut bersama warga setempat agar proses pengerjaan pembangunan jalan dapat berlanjut sesuai dengan alokasi waktu yang telah ditetapkan.

Anggota Satgas TMMD, Kopda Anton Sujoko mengatakan pemasangan paving jalan saat ini sudah memasuki 30% penyelesaian dari program yang dicanangkan sebelumnya

"Proses hari ini adalah perataan tanah dan pelebaran jalan yang progresnya sudah mencapai 30%, hanya saja tadi sedikit ada penghalang berupa pohon besar. Dan sudah kita atasi bersama warga untuk menumbangkan pohon tersebut," Jelas Kopda Anton.

Anton juga menambahkan terkait adanya pohon besar yang dtumbangkan sudah adanya kesepakatan warga, jadi dirinya tidak semena-mena menumbangkan begitu saja

"Warga sudah memahami maksud dan tujuan pembanguan pavingisasi jalan di Dusun Dawuhan ini, Jadi warga menghendaki untuk menumbangkan Pohon yang jadi penghalang proses pembangunan," Tutupnya. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"