Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Rabu, 03 Agustus 2022

Koramil Wonoasih Pantau Pelaksanaan BIAN


Probolinggo, SNN.com - Koramil 0820/02 Wonoasih ikut ambil bagian dalam pelaksanaan kegiatan bulan imunisasi anak nasional (BIAN) dengan melakukan pendampingan dan pengecekan di wilayah teritorialnya.

Serma Muhamad Imam anggota Koramil 0820/02 Wonoasih menyampaikan untuk pelaksanaan bulan imunisasi anak nasional untuk saat kami gelar di Kelurahan Kedunggaleng Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo.

Berdasarkan informasi yang kami terima disebutkan bahwa di Kelurahan Kedunggaleng  terdapat 4 tempat yang akan menjadi lokasi pelaksanaan imunisasi.

" Ke 4 tempat tersebut yakni Posyandu Anggur (RT 03 RW 03), Posyandu Mangga (RT 02 RW 05), Posyandu Jeruk (RT 03 RW 02) serta Posyandu Asem (RT 04 RW 01) dengan jumlah total anak yang akan diimunisasi sekitar 215," kata Serma Muhamad Imam. 

Ia menambahkan program bulan imunisasi anak nasional (BIAN) adalah pemberian imunisasi tambahan campak-rubela serta melengkapi dosis Imunisasi Polio dan DPT-HB-Hib yang terlewat. 

"Program ini diwujudkan sebagai upaya menutup kesenjangan imunitas anak dengan melakukan hamonisasi kegiatan imunisasi tambahan (campak-rubela) dan imunisasi kejar (OPV, IPV, dan DPT-HB-Hib,"ujarnya 

Babinsa murah senyum ini juga menegaskan bahwa manfaat dari BIAN ialah untuk mencegah kesakitan dan kecacatan akibat dari penyakit campak, rubella, polio, difteri, pertusis, hepatitis B, pneumonia (radang paru) dan meningitis (radang selaput otak).

"Kehadiran TNI dalam momentum ini adalah sebagai bentuk komitmen bahwa kami akan mendukung apa yang menjadi kebijakan pemerintah,"pungkasnya. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"