Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Selasa, 16 Agustus 2022

Maksimalkan Peran Babinsa, Kodim 0812/Lamongan Gelar Sosialisasi Manajemen Pertanian


Lamongan, SNN.com - Pertumbuhan penduduk di Indonesia kian lama semakin meningkat, sehingga lahan pertanian terus berkurang dan beralih fungsi menjadi kawasan permukiman maupun industri."Sehingga faktor tersebut sangat mempengaruhi terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat di bidang pertanian

Berbagai upaya telah dilakukan oleh pemerintah untuk mencukupi kebutuhan ekonomi yang semakin meningkat, yaitu dengan cara pemberdayaan masyarakat agar memaksimalkan hasil pertanian sesuai manajemen pertanian yang tepat dan benar. 

Dengan memanfaatkan lahan tidur yang ada di lingkungan satuan maupun wilayah, untuk ditanami berbagai macam komoditi seperti tanaman padi, jagung, sayuran dan lain-lain dapat meningkatkan tingkat kesejahteraan masyarakat di bidang pertanian. 

Guna mendukung dan mensukseskan program pemerintah tersebut, Kodim 0812 Lamongan mengadakan sosialisasi kepada para babinsa jajaran Kodim 0812/Lamongan tentang manajemen pertanian kepada para Babinsa di aula Kadetsuwoko Kodim 0812/Lamongan, Selasa (16/8/2022). 

Dalam sosialisasi manajemen pertanian yang di buka oleh kepala Staf Kodim 0812 Lamongan Mayor Chb Heroe Gottojo yang mewakili komandan Kodim 0812 Lamongan menyampaikan  bahwa sosialisasi tersebut bertujuan untuk menambah wawasan bagi para Babinsa tentang manajemen di bidang pertanian, untuk diterapkan di wilayah binaan masing-masing. 

Seorang Babinsa memiliki peranan penting dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayahnya, dengan melakukan pendampingan kepada para petani akan memberi motifasi untuk lebih giat dalam meningkatkan hasil pertaniannya", ungkap Kepala Staf Kodim 0812 Lamongan. 

"Dengan pengelolaan serta manajemen yang benar dan tepat sasaran, bagi para petani dapat meningkatkan hasil pertaniannya, sehingga kebutuhan bahan pokok pangan masyarakat sehari-hari terpenuhi", Pungkasnya. 

" harapan dalam sosialisasi tersebut dapat bermanfaat dan menjadi bekal bagi Babinsa dalam melaksanakan pendampingan pertanian di wilayah binaannya. Sehingga produksi pertanian semakin meningkat, demi mendukung program ketahanan pangan nasional, yang merupakan bagian dari pertahanan negara", Tutur kasdim. (pendim0812)

Reporter : Zainal A

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"