Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Selasa, 16 Agustus 2022

Pengecatan Musholla di Desa Klampok Tak Luput Dari Sasaran Kegiatan TMMD 114


Probolinggo, SNN.com - Selain pembangunan / pembenahan infrastruktur, Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 114 juga membenahi bangunan dengan mengecat dinding musholla yang berada di Desa Klampok Kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo, Selasa (16/08/2022) siang.

Pratu Yusuf sebagai pelaksana kegiatan mengatakan dirinya saat ini tengah bertugas untuk melaksanakan pengecatan musholla dengan dibantu oleh 3 orang warga sekitar.

"Pengecatan ini dilakukan agar suasana musholla di desa ini menjadi lebih bagus, sehingga warga sekitar bisa lebih lagi memakmurkan musholla ini. Dan juga lebih memilih shalat secara berjamaah dari pada shalat munfarid (sendirian)" terangnya.

Selain pengecatan lanjut Yusuf, pembersihan sisa sisa pengerjaan musholla juga tak luput dari kegiatan. Karena jika musholla tersebut kotor maka masyarakat tidak akan nyaman beribadah di tempat ini. Maka dari itu dirinya membersihkan sisa - sisa pekerjaan pembangunan di area tempat ibadah tersebut.

"Pembersihan pun turut kami lakukan karena kebersihan sebagaian dari iman. Jika lingkungannya bersih maka iman kita juga ikutan bersih. Setelah semuanya selesai kita kerjakan, nantinya Musholla ini siap untuk dipakai masyarakat demi kemaslahatan umat di sekitaran desa Klampok ini," Tutupnya. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"