Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Kamis, 04 Agustus 2022

Memasuki Proses Finishing, Pengerjaan Bedah Rumah Ibu Satuni Hampir Selesai


Probolinggo, SNN.com - Tim Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) terus menggencarkan program Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) bagi warga yang tinggal dirumah tidak layak huni. Seperti halnya dirumah Ibu Satuni yang beberapa hari lalu dilakukan pembongkaran rumah, saat ini progresnya telah mencapai 80%.

Progress tersebut telah memasuki tahap pemasangan daun jendela yang telah dikerjakan oleh Kopka Nasri dengan dibantu 4 anggota lainnya dari Yon Zipur 10/Jaladi Palaka yang tergabung dalam satuan tugas tentara manunggal membangun desa sejak 28 juli lalu.

“Saat ini tinggal proses finishing pemasangan jendela, pemasangan tersebut dibantu oleh para anggota satgas TMMD dari Yon Zipur 10/Jaladi Palaka, dengan cekatan para anggota bahu membahu bekerja sesuai instruksi komando,” Kata Kopka Nasri saat di wawancara media ini.

Kopka Nasri menambahkan tanpa adanya support dari warga dan juga kekompakan para anggota, maka pembangunan rumah ibu satuni itu tidak akan mungkin rampung secepat ini, dan tidak mungkin memasuki progress 80%.

“Bersama dukungan dari warga terutama tetangga bu Satuni, dan juga kekompakan dari Satgas TMMD maka kami semua mampu menyelesaikan pekerjaan ini hingga tahap finishing saat ini, harapan kami nantinya bu satuni dapat menempati rumah ini dengan aman dan nyaman” Tutur Nasri. Rabu, (03/08/2022) pagi.

Sementara itu Rivai, yang juga turut serta dalam pembangunan rumah ibunya di Dusun Dawuhan RT 24 RW 07 Desa Klampok Kecamatan Tongas ini menyampaikan rasa terima kasihnya kepada satuan tugas TMMD ini.

“kami berterima kasih mewakili ibu satuni, semoga dengan adanya program bedah rumah tersebut, nantinya ibu kami dapat tempat tinggal yang lebih layak lagi dari sebelumnya,” Singkat Rivai. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"