Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Selasa, 02 Agustus 2022

Pastikan Dalam Kondisi Prima, Anggota TMMD Cek Kesehatan Oleh Polkes 05.09.17 Probolinggo


Probolinggo, SNN.com - Kegiatan program pembangunan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 114 yang dimulai sejak tanggal 28 juli hingga 24 agustus dengan titik berada di desa Klampok kecamatan tongas yang diprakasai oleh Kodim 0820/Probolinggo, juga turut melibatkan dari tim dokkes  dari polkes 05.09.17 Probolinggo.

Terlibatnya tim medis dari polkes 05.09.17 Probolinggo adalah tak lain untuk memeriksa kesehatan para anggota TMMD yang mengerjakan pembangunan di dusun dawuhan RT 25 RW 07 Desa Klampok Kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo dengan berbekalkan peralatan kesehatan.

Serma Nababan bintara Polkes 05.09.17 mengatakan dengan adanya tim kesehatan nantinya para anggota satgas TMMD akan diperhatikan lebih terkait kesehatan para anggota yang lain, jadi apabila ada yang kurang sehat langsung disegerakan dilakukan penindakan observasi lanjutan.

“Pengecekan Kesehatan oleh Bintara Polkes 05.09.17 mulai dari pengecekan tekanan darah (Tensi), serta menanyakan keluhan yang dirasakan terkait kesehatannya sehingga dapat langsung ditangani dan diobservasi oleh tim medis kami agar nantinya dapat diberikan arahan lanjutan terhadap anggota TMMD yang Nampak kurang fit,” Ujar Serma Nababan.

Serma Nababan menambahkan jika kedatangan tim kesehatan dari Polkes 05.09.17 Probolinggo yang bergabung di TMMD ini bukan semerta – merta hanya untuk mengecek kesehatan anggota saja, namun juga sebagai bentuk pertanggungjawaban nantinya terhadap anggota TMMD

“Kami juga menyarankan kepada anggota satgas TMMD yang merasa kurang sehat atau sedang sakit agar segera berhubungan dengan tim kesehatan dari Polkes 05.09.17 supaya cepat ditangani, sampaikan keluhannya sehingga bisa dilakukan langkah bijak untuk mengatasi keluhan tersebut,” Sampainya. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"