Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 12 Agustus 2022

Peltu Marjoko Cek Hasil Pembangunan RTLH di Desa Klampok


Probolinggo, SNN.com - Pembangunan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 114 yang diprakasi oleh Kodim 0820/Probolinggo dilaksanakan sejak tanggal 28 Juli hingga 24 Agustus 2022 berpusat di Desa Klampok Kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo dengan proses pembangunan dimulai dari, pembangunan tempat ibadah, pembuatan irigrasi, pembuatan jalan paving hingga bedah rumah tidak layak huni (RTLH) menjadi layak huni.

Dalam kesempatan itu, Peltu Marjoko meninjau langsung hasil dari pembangunan RTLH milik Bapak Sadi (51) seorang Buruh Tani yang bertempat tinggal di Dusun Gunggungan RT 029 RW 009 Desa Klampok Kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo, Jum’at (12/08/2022) pagi.

Dalam peninjauan tersebut, Peltu Marjoko ingin memastikan bahwa hasil pembangunan yang dikerjakan oleh Satgas TMMD 114 telah sesuai prosedur yang telah ditetapkan sehingga pengecekan tersebut sangat perlu dilakukan untuk mengevaluasi apa saja yang menjadi kekurangan dari pembangunan ini yang telah ditentukan oleh standartnya.

“Hari ini saya melaksanakan pengecekan secara langsung pembangunan RTLH di desa Klampok yang terprogram dalam dan tengah di laksanakan oleh satgas TMMD 114. Pengecekan dilakukan secara nyata pada pembangunan RTLH agar bisa mengetahui hasil yang sesungguhnya,” Terang Peltu Marjoko.

Marjoko berharap seketika pembangunan rumah ini telah selesai dan diserah terimakan ke pemiliknya, dirinya ingin pemilik rumah benar – benar merawat bangunan tersebut. “saya berharap Dengan dibangunkannya rumah yang lebih layak seperti ini, maka penerima bantuan dapat merawat dan semoga dapat meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan si penerima bantuan itu sendiri,” Tutupnya. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"