Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Jumat, 12 Agustus 2022

Bawas TMMD 114 Hadiri Screening Kesehatan Warga di Desa Klampok


Probolinggo, SNN.com - Selain diadakan kegiatan pembangunan yang dikerjakan oleh Tim Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 114 Kodim 0820/Pobolinggo, Juga diadakan screening kesehatan yang dkhususkan untuk warga desa disekitar pembangunan.

Seperti halnya yang terlihat di Desa Klampok Kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo, sebagian warga dari desa klampok memeriksakan dirinya ke tim kesehatan yang dihadiri oleh Bawas TMMD 114 Serma Alfan, Jum’at (12/08/2022) Pagi.

Kegiatan screening Tekanan Darah dilakukan dalam rangka pengenalan Program Posbindu kepada masyarakat utamanya di desa Klampok ini dengan diawali dengan pemeriksaan test gula darah yang diikuti oleh seluruh warga yang berada dilingkungan pembangunan TMMD 114 .

Serma Alfan yang menghadiri screening tersebut menyatakan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mendeteksi adanya penyakit dengan melakukan beberapa tes kesehatan serta mencegah penyakit secara dini utamanya pada penderita Hipertensi maupun Gula Darah yang tinggi.

“Pada kegiatan skrining tersebut, untuk klien yang memiliki faktor resiko diberikan konseling atau edukasi sedangkan yang perlu intervensi pengobatan segera untuk di rujuk ke Rumah Sakit / puskesmas terdekat. diharapkan dengan adanya screening ini, masyarakat lebih mawas diri terhadap kesehatan diri sendiri,” ungkap Serma Alfan. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"