Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Kamis, 18 Agustus 2022

Pemerataan Kesempatan Pendidikan, Lamongan Menyediakan 7230 Beasiswa


Lamongan, SNN.com - Bertekad terus mengupayakan kesejahteraan masyarakat, Lamongan kembali memenuhi kebutuhan masyarakat Lamongan dengan memberikan fasilitasi dibidang pendidikan. Fasilitasi yang dimaksud ialah beasiswa Program Pendidikan Berkualitas dan Gratis (Perintis) Lamongan. Sebanyak 7230 kuota yang disediakan Lamongan baru saja dibuka pendaftaran pada, Rabu (17/8) di Pendopo Lokatantra Lamongan.

"Mulai hari ini sebanyak 7230 kuota beasiswa pendidikan dibuka di Lamongan. Program itu biasa dikenal dengan Perintis Lamongan yang diperuntukkan untuk jenjang SD, SMP, SMA, D3, S1, dan S2," tutur Bupati Lamongan Yuhronur Efendi saat memberikan sambutan pada kegiatan tasyakuran HUT RI ke-77 dan Resepsi Kemerdekaan.

Lebih spesifik, Bupati yang kerap disapa dengan nama Pak Yes itu menerangkan bahwasanya pembukaan pendaftaran beasiswa Perintis dapat diakses secara online melalui link pendaftaran yang disediakan oleh Dinas Pendidikan Lamongan atau informasi lebih lanjut bisa dipantai melalui akun instagram milik @perintis_lamongan.

"Hari ini sudah bisa dilakukan pendaftaran melalui link yang sudah tertera di website Dinas Pendidikan Lamongan," kata Pak Yes.

Beasiswa yang diperuntukkan untuk anak-anak dari keluarga kurang sejahtera dan kurang mampu tersebut memiliki tujuan meningkatkan mutu pendidikan di Lamongan, meningkatkan kualitas sumber daya manusia, dan pemerataan kesempatan berpendidikan di Lamongan.

Launching pendaftaran Perintis Lamongan secara online itu dibarengkan dengan tasyakuran HUT RI ke-77 dan Resepsi Kemerdekaan. Kegiatan yang merupakan wujud dari memeriahkan kemerdekaan tanah air tercinta itu juga dijadikan momentum ajang apresiasi. Apresiasi tentunya diperuntukkan kepada Paskibraka 2022 yang telah berhasil mengemban tugas mulianya, penyerahan hadiah lomba perpustakaan tingkat SD/MI, peghargaan pelunasan pajak bumi bangunan 2022 tercepat, penyerahan batas wilayah kepada 12 Lurah, dan penyerahan bantuan kepada saudara disabilitas. (Zainal A)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"