Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Rabu, 17 Agustus 2022

Penuh Hikmah, Upacara Kehormatan dan Renungan Suci HUT RI Ke – 77 di TMP Kusuma Negara Lamongan Diwarnai Ratusan Lilin


Lamongan, SNN.com - Apel kehormatan dan renungan suci dalam rangka malam menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Ke – 77 Republik Indonesia (RI), di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Negara Lamongan, Selasa (16/08/2022) dini hari. Dengan penuh penghayatan yang khusyuk’ dan hikmat oleh jajaran Forkopimda Kab Lamongan. "Acara ini digelar setiap tahun pada hari kemerdekaan, suasana yang semakin syahdu dan menyentuh oleh prosesi penyalaan lilin dan obor yang dilakukan sebelum renungan suci.

Renungan suci yang dipimpin langsung oleh Dr. H Yuhronur Efendi, MBA selaku Bupati Lamongan”, untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah turut berjuang yang gugur mendahului kita dalam merebut Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 tahun silam, Maka tak heran, bila suasana hangat selalu coba dihadirkan untuk memberikan doa kepada para pahlawan bangsa.

“Atas tumpah darah para pahlawan kita dengan pengorbanan jiwa dan raga mereka di masa lalu dalam merebut kemerdekaan, kini kita semua sebagai generasi penerus, mari kita menanamkan kesadaran dalam diri dan mengambil manfaat dengan meningkatkan kinerja dan kedisiplinan sebagai wujud dedikasi terhadap bangsa dan negara,” ujar Bupati Lamongan Dr. H Yuhronur Efendi, MBA

Bupati Lamongan Dr. H Yuhronur Efendi, MBA bersama unsur forkompinda Kabupaten Lamongan tampak khusyuk mengikuti renungan suci bersama unsur forkompimda di Taman Makam Pahlawan Kusuma Negara Kabupaten Lamongan.

Tak hanya itu disela kegiatan selesai renungan suci Dandim 0812 Lamongan Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf yang turut dalam Apel kehormatan dan renungan suci juga menyampaikan malam renungan suci ini merupakan suatu kegiatan penting yang harus digelar setiap satu hari sebelum perayaan HUT RI.

“Kita sebagai generasi penerus, harus bisa menjaga keutuhan, persatuan dan kesatuan yang selama ini diinginkan oleh pejuang pendahulu kita,” ungkapnya.

Apel kehormatan dan renungan suci Ini setidaknya ada 4 SST personel gabungan yang terdiri dari Kodim 0812 Lamongan dan Polres Lamongan, Satpol PP Kab Lamongan dan korpri kab Lamongan yang turut mengikuti pelaksanaan apel Apel kehormatan dan renungan suci di malam yang penuh khidmat tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan ini meliputi Bupati dan Wakil Bupati Lamongan, Dandim 0812 Lamongan, Kapolres Lamongan beserta jajaran Forkopimda Lamongan dan Satpol PP kab Lamongan serta kwarcab pramuka Lamongan. (Pendim0812).

Reporter : Zainal A

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"