Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 05 Agustus 2022

Plt. Bupati Probolinggo Sambut Kedatangan As Ops. KASAD Dalam Rangkaian TMMD


Probolinggo, SNN.com - Dalam kunjungannya ke Lokasi Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 114 tahun 2022 di Desa Klampok Kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo, Mayjend TNI Ainurrahman (As Ops Kasad) beserta Rombongan Tim Pengawasan dan Evaluasi (WASSEV) KASAD disambut langsung oleh Plt. Bupati Probolinggo, Drs. H. Timbul Prihanjoko, Dandim 0820/Probolinggo Letkol Arh. Arip Budi Cahyono BesertaKapolres Probolinggo Kota AKBP. Wadi Sabani dan seluruh staff didesa klampok.

Dalam kesempatan itu, Timbul mengalungkan Selendang bertanda Ucapan Selamat Datang kepada Bapak Mayjend TNI Ainurrahman (AS Ops Kasad) yang hadir di kegiatan TMMD dengan didampingi oleh Kolonel Inf Andi Mustafa Akad, S.E, (As Ops Kasdam V/Brawijaya), Letkol Inf Utsman Abdul Gofir, S.Sos ( Pabandya-1/Tekkomops Spaban V/Dukops Sopsad), Kamis (05/08/2022) pagi.

Plt. Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko mengatakan kegiatan TMMD adalah salah satu wujud Operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan departemen, lembaga pemerintah non departemen dan pemerintah daerah serta komponen masyarakat, yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat, guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan.

“Tentunya kegiatan TMMD menjadi suatu jawaban sekaligus solusi untuk memacu pembangunan di daerah,baik dalam bentuk pembangunan fisik maupun non fisik yang dibutuhkan oleh masyarakat terutama di lini pedesaan,” kata Timbul Prihanjoko.

Program TMMD kali ini, diantaranya renovasi rumah tidak layak huni (RTLH) bagi masyarakat miskin, pembangunan infrastruktur Jalan Desa, renovasi Mushola, Bhakti Sosial hingga penyuluhan yang diharapkan menjadi motivasi bagi masyarakat dalam membangun desa dalam mendukung Indonesia yang berdaulat, mandiri, berkepribadian berlandaskan gotong-royong.

“Karena itu kami selaku Pemerintah Daerah dan masyarakat Kab. Probolinggo sangat berterimakasih atas terlaksananya kegiatan TMMD ini. Kegiatan TMMD ini tentu sangat membantu Pemerintah Kabupaten Probolinggo, utamanya dalam rangka meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat desa baik melalui pembangunan fisik maupun non fisik,” imbuh Bupati. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"