Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Jumat, 05 Agustus 2022

"Miris" Mafia Penimbun BBM Jenis Solar di Tuban Tidak Pernah Jera


Tuban, SNN.com - Maraknya penimbunan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar, bukan hanya terjadi akibat adanya mafia atau pengepul saja. Akan tetapi diduga ada indikasi keterlibatan pengusaha Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang juga patut dipertanyakan keabsahannya. Sehingga kerapnya kelangkaan solar di wilayah Kabupaten Tuban, di duga akibat rapinya permainan oknum mafia solar. Hingga mereka tak pernah jera.

Seperti yang terjadi di SPBU Pertamina pada Sabtu 30 Juli 2022 malam pukul 19:30 Wib, yang tepatnya ada di ruas jalan Pantura di pos pembelian BBM Ketapang Pereng, dan Bogang beji,  Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. 

Pantauan dari awak media, di lokasi SPBU dengan nomor (5462316) tersebut, didapati banyak aktivitas pelaku pembelian BBM bersubsidi menggunakan sepedah motor atau rengkek dan jerigen berjejer jejer. Mereka menunggu giliran pengisian solar oleh operator SPBU, dan di indikasi orang-orang tersebut anak buah insial BS asal Benowo-Surabaya. 

Lebih lanjut, dari hasil pengambilan solar di 3 wilayah Tersebut mulai dari, Ketapang, Pereng dan Bogang  Beji, yang kemudian di kumpulkan jadi satu di lapak milik saudara Insial BS Asal Benowo Surabaya yang ada di Wilayah desa Kemaji, kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

Menanggapi hal itu, Area Manager Communication Relation & CSR PT Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus, Deden Muhammad Idhani saat dihubungi awak media ini melalui telepon seluler WhatsAppnya mengungkapkan, pihaknya akan melakukan penindakan tegas, jika terbukti ada SPBU nakal di wilayahnya.

“Kalau ada SPBU nakal, segera sampaikan kepada kami, dan kami akan segera melakukan penindakan,” ungkap Deden saat dikonfirmasi melalui pesan singkat.

Pihaknya juga tidak segan-segan akan menarik izin usaha SPBU tersebut, jika penjualan BBM bio solar yang seharusnya diperuntukkan oleh masyarakat, tidak dijual belikan dengan cara yang tidak sesuai prosedur, dan apalagi dipergunakan Tidak sesuai suplaynya. Ungkapnya.

Terkait hal ini, awak media dengan Hormat meminta secepatnya dari pihak APH Polres Tuban segera menindak lanjuti oknum mafia penimbun solar Tersebut. 
(Tim/ Red )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"