Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Minggu, 07 Agustus 2022

Satgas TMMD Kodim 0820/Probolinggo Terima Material Berupa 3000 Paving


Probolinggo, SNN.com - Pembangunan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 114 yang dimulai sejak tanggal 28 Juli hingga 24 Agustus 2022 berpusat di Desa Klampok Kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo dengan proses pembangunan dimulai dari pembuatan jalan paving, bedah rumah tidak layak huni (RTLH) menjadi layak huni, pembangunan tempat ibadah hingga pembuatan irigrasi.

Seperti halnya yang terlihat oleh media ini ribuan paving jalan telah terdistribusikan ke lokasi pembangunan dan terlihat pula TNI dan masyarakat bahu membahu menurunkan ribuan paving tersebut dari truck. Minggu (07/08/2022) pagi.

Serka Saiful menjelaskan pemavingan jalan ini sudah memasuki babak ke tiga dengan satu tahap lagi dengan memasang paving – paving yang baru diturunkan tersebut. Pengerjaan pemavingan sendiri dirinya telah melibatkan 20 orang dari tim satuan tugas TMMD dibantu dengan belasan masyarakat di desa setempat.

“Kami dari Satgas TMMD bersama masyarakat didesa klampok ini bahu membahu mengangkat 3000 paving untuk pemasangan akan segera kami laksanakan dengan menerjunkan 20 personil anggota satgas TMMD dan juga bantuan tenaga dari masyarakat secara sukarela sehingga pekerjaan ini segera bisa dilaksanakan dan segera bisa dilalui oleh masyarakat,” Terang Anggota Staff Teritorial ini.

Perlu diketahui pembuatan pavingisasi jalan ini sangat perlu dilakukan karena jalan penghubung antara Desa Klampok Tongas Probolinggo dengan Dengan Desa Sebalong Nguling Pasuruan ini jalannya telah hancur dan berbatu sehingga membahayakan buat pengendara.

Dengan adanya program pembangunan pavingasi jalan yang dikerjakan oleh Satgas TMMD dan diprakasai Oleh Kodim 0820/Probolinggo ini nantinya jalan bisa dilalui masyarakat setempat sebagai akses jalan penghubung antar desa maupun antar daerah. Sehingga dapat dilalui secara layak dan aman untuk dilewati. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"