Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Minggu, 07 Agustus 2022

Sertu Su'in Bantu Takmir Masjid Baitul Makmur Membersihkan Tempat Wudhu’


Probolinggo, SNN.com - Pembangunan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 114 yang dimulai sejak tanggal 28 Juli hingga 24 Agustus 2022 berpusat di Desa Klampok Kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo dengan proses pembangunan dimulai dari pembuatan jalan paving, bedah rumah tidak layak huni (RTLH) menjadi layak huni, pembangunan tempat ibadah hingga pembuatan irigrasi.

Selain kegiatan TMMD Ke 114 yang disasarkan dengan kegiatan pembangunan tersebut, ternyata kepedulian anggota dalam membersihkan tempat ibadah pun tak luput dari perhatian anggota tim satgas TMMD dari Kodim 0820/Probolinggo kala itu.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Sertu Su’in yang membantu Takmir Masjid Baitul Makmur yang berjumlah 8 orang ini untuk membersihkan masjidnya. Pembersihan dilakukan mulai dari pembersihan lantai, mengelap kaca, hingga membersihkan tempat wudhu, Minggu (07/08/2022) siang.

“Pembersihan ini sengaja rutin dilakukan oleh takmir masjid setiap hari agar masyarakat yang beribadah di masjid ini merasa nyaman dan khusyuk dalam beribadah, kalau masjidnya bersih maka jiwa kita juga otomatis ikutan bersih karena suasana adem dihati disaat melihat masjid yang bersih,” Ungkap Sertu Suin.

selain membersihkan lantai masjid, Anggota Bitalrem 083/Bdj itu dengan senang hati mendapatkan tugas membersihkan tempat wudhu’ dan juga kamar mandi dengan dibantu 1 takmir masjid baitul makmur ini. Pembersihan pun dilakukan dengan menggunakan alat pel yang telah disediakan oleh takmir masjid tersebut.

“Kami terasa terbantu dengan kehadiran Anggota TNI di masjid baitul makmur ini, selain melaksanakan pembangunan desa mereka juga peduli terhadap masjid kami dengan membantu kami membersihkan masjid baitul makmur ini,” Ucap Ust. Syaiful. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"