Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Senin, 13 Maret 2023

Acara Pamit dan Perpisahan Kkn Unzah Di Desa Segaran

Probolinggo, SNN.com - Selama kurang lebih 3p hari, mahasiswa UNZAH kraksaan yang berjumlah 14 orang di bagi menjadi 2 kelompok, telah melakukan pengabdian masyarakat menginap/bertempat di kediaman bapak kepala desa Segaran Budi Utomo SE. 

Beragam momen selama Kuliah Kerja Nyata (KKN) menjadi kenangan tersendiri bagi mahasiswa, salah satunya adalah acara perpisahan antara kelompok KKN dengan warga desa sekitar. Kelompok KKN UNZAH sebelum perpisahan melaksanakan kegiatan bersama anak-anak dan warga Desa Segaran Kecamatan Tiris Kabupaten Probolinggo, Senin (13/03/2023).

Agenda ini merupakan acara perpisahan anak KKN UNZAH Desa Segaran setelah satu bulan lebih mengabdi di Desa tersebut. Turut hadir Kepala Desa serta Perangkat Desa Segaran, Ketua BPD Desa segaran, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Desa.   

Dalam kata sambutan Ketua Pelaksana mewakili rekan-rekannya mengartikan “Terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh lapisan masyarakat Desa segaran yang telah menerima, mendidik dan membimbing untuk belajar terjun langsung ke tengah tengah masyarakat untuk menjalankan program KKN, banyak sekali ilmu yang kami dapatkan selama mengabdi disini dan mudah-mudahan bermanfaat untuk kedepannya. 

Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada semua warga Desa segaran yang telah mendukung serta membantu kelancaran kegiatan kami selama mengabdi disini.   
Kades segaran Budi Utomo SE. dalam sambutannya berpesan agar selalu menjalin silaturahmi meski sudah menyelesaikan KKN di Desa tersebut. 

"Perpisahan ini bukanlah akhir dari pertemuan kita melainkan awal dari persaudaraan, semoga nantinya mahasiswa KKN dan warga Desa segaran dapat tetap menjalin tali silaturrahmi," ucap Budi Utomo.

Acara perpisahan ini diisi dengan penyerahan miniatur desa segaran yang di berikan langsung oleh ketua kelompok KKN UNZAH kepada kepala desa Segaran,acara tersebut berlangsung meriah pada hari senin 13-03-2023.  

Perpisahan memang menyisakan kesedihan namun hakikat pertemuan pasti ada perpisahan, terimakasih atas semua bantuannya semua waktunya, pelukan hangat, keramahan yang ibu kades dan warga desa berikan, tidak banyak yang bisa kami ucapkan selain rasa terimakasih dan rasa syukur atas diterimanya kami di Desa Segaran, "pungkasnya. (Arifin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"