Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Senin, 13 Maret 2023

Masyarakat Sumberagung Sangat Senang Adanya Program BKKD pemkab Bojonegoro di Desanya

Bojonegoro, SNN.com - Semangat Pemerintah Desa Sumberagung Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro dalam mendorong pembangunan jalan Desa patut mendapatkan apresiasi. Program pembangunan jalan Desa yang dilaksanakan secara berkelanjutan, akses masyarakat ke berbagai kawasan dan wilayah menjadi terus meningkat.

Pemdes Sumberagung saat ini telah mengandeng pihak ketiga dalam  mengerjakan  jalan Poros Desa tahap I dana yang bersumber dari dana Bantuan Khusus Keuangan Desa (BKKD) Sebasar Rp 2.175.534.000 tahun 2023 yang bersumber dari APBD Pemerintah Kabupaten Bojonegoro.

Munir salah satu warga Rt. 18  Desa Sumberagung menyampaikan “Kalau jalannya bagus, aktivitas warga pun menjadi lancar. Akses jalan merupakan faktor terpenting dalam distribusi hasil pertanian dan menjadi urat nadi perekonomian masyarakat Desa Sumberagung. Munir pun mengungkapkan rasa senang dengan adanya perbaikan jalan di Desa nya, ia bercerita sudah lama jalan didepan rumahnya rusak.

“Senang mas sekarang jalan di depan rumah sudah di mulai pengerjaannya saya berharap tahun depan Desa Sumberagung ini dapat dana lagi dari Pemerintah Kabupaten, agar bisa melanjutkan pengaspalan, supaya lebih panjang lagi jalan mulus nya,” kata Munir saat di temui awak media.

Di tempat terpisah Kepala Desa Sumberagung Putoyo mengatakan, dengan adanya Program Bantuan Khusus Keuangan Desa (BKKD) Rp 2.175.534.000 tahun 2023 yang direalisasikan untuk jalan aspal sepanjang 1,065 meter dan lebar 4 meter di tahap I (pertama) sudah mulai dikerjakan oleh pemegang tender atau pihak ketiga Pemerintah, beberapa hari yang lalu.

Ia menambahkan, dengan adanya perbaikan jalan di Desa Sumberagung ini sangat bermanfaat untuk masyarakat, pengaspalan jalan ini bertujuan untuk mempermudah akses jalan bagi warga dalam memperlancar arus orang dan barang.

“Manfaatnya sangat luar biasa untuk warga, kami kalau jalannya halus dan nglenyer aktivitas pun menjadi lancar, saya mewakili masyarakat mengucapkan terimakasih untuk Ibu Bupati atas bantuannya, sehingga jalan di Desa Sumberagung ini bisa bagus, semoga ditahun berikutnya bisa mendapatkan bantuan kembali karena Desa Sumberagung sangat luas dan ada beberapa jalan Dusun yang belum diperbaiki,” ucap Kades. (Siti)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"