Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Selasa, 02 Januari 2024

Babinsa Memberikan Bantuan Aktif dalam Pembangunan Rumah Warga

Probolinggo, SNN.com - Sertu Agus Babinsa Temenggungan salah satu anggota Koramil 0820/ 13 Krejengan terlihat aktif membantu pembangunan rumah milik Moh. Salim (67) warga Dusun Tegalan Rt. 04 Rw. 02 Desa Temenggungan  Kecamatan Krejengan kabupaten  Probolinggo, Selasa (2/1).

Untuk di ketahui bersama kerja bakti semacam ini adalah salah satu tugas Babinsa Dalam upaya mendukung kesejahteraan masyarakat, Babinsa tidak hanya menjalankan tugas keamanan, tetapi juga turut serta dalam kegiatan pembangunan fisik.

Dalam pelaksanaannya, Babinsa terlihat bergabung dengan warga untuk membantu proses konstruksi rumah. Mereka memberikan bimbingan teknis, tenaga dan semangat kepada pemilik rumah dan para pekerja bangunan. Dengan kerjasama yang solid, proses pembangunan rumah semakin cepat dan efisien.

Sertu Agus menyatakan, Melalui kegiatan seperti ini, Babinsa bukan hanya menjadi penjaga keamanan, tetapi juga mitra yang peduli dan turut berperan dalam mewujudkan pemukiman yang lebih baik bagi seluruh warga. 

"Kami hadir bukan hanya sebagai aparat keamanan, tetapi juga sebagai bagian dari warga masyarakat sini. Membantu warga dalam membangun rumah adalah bentuk nyata kebersamaan kami untuk meningkatkan kualitas hidup mereka." Ujarnya.

Sementara itu, Moh. Salim (67) selaku pemilik rumah rumah mengatakan sangat senang dan bangga dengan kehadiran bapak babinsa yang sudah hadir dan membantu dalam pekerjaan ini,terima kasih bapak babinsa yang telah membantu mempercepat pembuatan dapur rumah kami ini, ungkapnya. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"