Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Selasa, 02 Januari 2024

Upaya Khusus Dalam Menjaga Ketahanan Pangan Nasional, Babinsa Sendangrejo Bantu Petani Tanam Padi

Lamongan, SNN.com - Upaya Khusus Bintara pembinaan Desa (Babinsa) dalam menjaga Ketahanan Pangan Nasional terus di lakukan anggota koramil 0812/01 Kota Jajaran Kodim 0812 Lamongan, seperti halnya yang di lakukan Serka Agus BP dalam melaksanakan pendampingan tanam padi, mulai dari pengolahan lahan, tanam hingga panen pada kelompok tani Sedulur Tani Desa sendangrejo, kec/kab. Lamongan. Selasa (02/01/2024)

Dalam pendampingan tanam padi kali ini padi yang ditanam Varietas padi Ciserang dengan luas lahan 1Hektar

Upaya ini dilakukan untuk memberi semangat/motivasi untuk mendorong petani agar lebih giat bertani serta memberikan penyuluhan ataupun sosialisasi kepada petani tentang bagaimana cara bertani dengan benar," upaya inilah yang terus dilakukan Babinsa dalam pendampingan upsus untuk meningkatkan produktifitas pangan dalam membantu ketahanan pangan Nasional, Selain upaya tersebut babinsa juga menggiatkan program luas tambah tanam (LTT) pada petani di wilayah binaannya untuk membuka lahan lahan baru dan mengoptimalkan lahan yang tersedia.

Kegiatan ini senantiasa dilakukan babinsa dalam upaya pendampingan upsus pertanian. Semata untuk meningkatkan kesejahteraan petani serta mensukseskan program ketahanan pangan nasional. Ungkap Serka Agus Bp (Pendim0812)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"