Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Senin, 01 Januari 2024

Dandim 0812 Lamongan bersama Forkopimda Pantau Pos Pengamanan Nataru Dilanjutkan Vicon oleh Kapolri dan Panglima TNI

Lamongan,-Dandim 0812 Lamongan Letkol Arm Ketut Wira Purbawan S.I.P.,M.Han.,beserta Forkopimda Kabupaten Lamongan melaksanakan patroli bersama sebagai langkah untuk memantau kegiatan masyarakat di malam pergantian tahun. Patroli ini dilakukan guna memastikan keamanan dan ketertiban di sejumlah wilayah, serta menjalin keterlibatan langsung dengan masyarakat.

Patroli dimulai dari Pendopo Lokatantra Kabupaten Lamongan dan mengikuti rute melalui beberapa jalan utama di sekitaran Kota Lamongan yang merupakan tempat berkumpulnya masyarakat.

Selama patroli, Dandim 0812 Lamongam beserta Forkopimda Lamongan berinteraksi dengan masyarakat, memberikan imbauan terkait keamanan, dan menjaga situasi agar tetap kondusif.

Dalam patroli ini Forkopimda Lamongan beserta jajaran menuju ke tempat pos pengamanan yang berada di Pos Pam Terminal Lamongan dengan melaksanakan pemantauan melalui layar monitor kamera CCTV yang tersebar seluruh pos pam dan titik di kabupaten lamongan serta megikuti Vicon secara daring Pemantauan PAM tahun baru 2024 oleh Kapolri dan Panglima TNI bersama jajaran Menteri terkait.

Dalam daring yang diikuti oleh sejumlah jajaran Polda serta Polres/Polresta/Polrestabes se-Indonesia ini, Kapolri berpesan bahwa malam ini merupakan puncak dari pengamanan ops lilin 2023. 

“Saya harap seluruh jajaran yang bertugas dalam puncak ops lilin kali ini kita semua tetap siap siaga,” pesannya.

Seusai pelaksanaan Vicon forkopimda lamongan menegaskan pentingnya kehadiran aparat TNI Polri dan stakeholder terkait dalam menjaga situasi agar tetap kondusif. "Melalui patroli ini, kita ingin memberikan rasa aman kepada masyarakat dan memastikan perayaan tahun baru berjalan lancar," ujar 

Dengan keterlibatan Forkopimda dalam patroli bersama ini, diharapkan sinergi antara TNI Polri dan Pemerintah Daerah  dapat menciptakan situasi yang aman dan tertib selama perayaan malam pergantian tahun baru 2024 di wilayah Kabupaten Lamongan. (Pendim0812)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"