Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Kamis, 11 Januari 2024

Pertemuan Mini Lokakarya Lintas Sektor Puskesmas Ranuyoso

Lumajang, SNN.com - Lokakarya Mini Lintas Sektoral merupakan suatu pertemuan antar petugas puskesmas dengan sektor terkait untuk meningkatkan kerjasama tim, memantau cakupan pelayanan puskesmas dan membina peran serta masyarakat secara terpadu agar dapat meningkatkan fungsi puskesmas.

Dalam rangka penguatan program kerja dan sebagai bentuk upaya penggalangan serta pemantauan kegiatan sesuai dengan perencanaan, puskesmas di wilayah kerja Kecamatan Ranuyoso melaksanakan kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektor melalui kerjasama tim baik lintas program maupun lintas sektor.

Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal  11 januari 2024 , yakni Adapun jadwal pelaksanaan sebagai berikut Lokakarya Mini Lintas Sektor Triwulan I puskesmas Ranuyoso di Aula kecamatan Ranuyoso (11/01), Lokakarya Mini Lintas Sektor Triwulan 1 Puske Lokakarya Mini Lintas Sektor Triwulan 1 Puskesmas Ranuyoso kecamatan Ranuyoso kabupaten Lumajang,dan kegiatan ini sampai tiga bulan sekali ,menurut perda no 1 2024.

Pada kamis (11/01/2024) dilaksanakan kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektor Triwulan I Puskesmas ranuyoso bertempat di aula Kecamatan ranuyoso dengan tema ‘Mewujudkan Masyarakat Sehat di Wilayah Kerja Puskesmas ranuyoso Kegiatan ini dipimpin oleh Camat ranuyoso dan menghadirkan narasumber Kepala Puskesmas ranuyoso ibu aida kustiani s.st

Kegiatan ini juga dihadiri oleh perwakilan dari Dinkes, Disbudcam, Koramil, Polsek, lurah, kader Posyandu, PKLK dan RT. SE kec Ranuyoso

Camat Ranuyoso H. Masruhin S.sos mengharapkan melalui kegiatan lintas sektor ini mampu memberikan edukasi dan pemahaman pada masyarakat agar memenuhi protokol kesehatan.

“Dalam menangani masalah kesehatan, terutama  diharapkan kerjasama antar lintas sektor Babinsa, Babinkamtibmas puskesmas, lurah dengan memberikan edukasi dan pemahaman agar masyarakat memenuhi protokol kesehatan,” tutur H.Masruhin  (ARINI MEMET)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"