Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Sabtu, 06 Januari 2024

SPBU 54.672.13 Klenang Kidul Di Duga Melanggar Pasal 56 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (“KUHP”)

Probolinggo, SNN.com - SPBU ( 54.672.13)  Pom bensin  klenang kidul kecamatan  Banyuanyar kabupaten Probolinggo, di duga melayani pengisian BBM jenis pertalite menggunakan Jerigen,  pasal nya pada hari Jum'at tanggal  05 Januari 2024 sekitar jam 15 30 wib. Salah satu pengendara yang mau mengisi BBM jenis pertalite berpapasan dengan sepeda motor Mega pro kluar dari pom klenang kidul dengan membawa jerigen. 06/01/2024.

SPBU ( 54.672.13) klenang kidul kecamatan  Banyuanyar di duga melanggar Pasal 56 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (“KUHP”). Dipidana sebagai pembantu kejahatan: mereka yang sengaja memberi bantuan pada waktu kejahatan dilakukan; mereka yang sengaja memberi kesempatan, sarana atau keterangan untuk melakukan kejahatan.

Pasal nya BBM jenis Pertalite telah ditetapkan sebagai Jenis Bahan Bakar Minyak Khusus Penugasan (JBKP) pengganti Premium. Larangan tersebut diatur Surat Edaran Menteri ESDM No. 13/2017 mengenai Ketentuan Penyaluran Bahan Bakar Minyak melalui Penyalur.

Salah satu pengendara  sepeda motor yang mau mengisi bensin jenis pertalite di pom bensin klenang kidul, JS  berpapasan dengan sepeda motor Mega pro yang membawa jerigen mengatakan.  Saat di temui team Media yang tergabung di komunitas jurnalis Nusantara TRABAS"" Saya mau isi bensin di pom klenang kidul mas, lalu saya berpapasan dengan  seseorang memakai kaos hitam  mengendarai sepeda motor Mega pro warna hitam bermuatan jerigen kluar dari pom bensin klenang kidul.

Karena saya menduga  pom bensin klenang kidul,  selain melayani pengisian BBM jenis pertalite pakai jerigen, pasti nya pom bensin klenang kidul juga melayani penyedot bensin jenis pertalite. Setelah itu, saya intai dan ternyata bener, ada salah satu pengendara sepeda motor yang saya duga salah satu penyedot kluar dari pom bensin klenang kidul. 

Lebih lanjut kata JS,  Akhir nya saya ikutin,  ke arah selatan, tidak jauh dari pom akhir nya sepeda itu masuk ke salah satu gang, di situ saya intai, dan bener dugaan saya, orang tersebut salah satu penyedot menggunakan sepeda motor, karena dia langsung menyedot BBM dari tangki nya di salin ke jerigen juga. "Ucap nya. 

Demi berimbang nya pemberitaan, team media mengkonfirmasi salah satu petugas dari SPBU pom bensin klenang kidul Sr  lewat sambungan watshap via chat. Sebelum nya, team media mempertanyakan status Sr sebagai humas atau bukan. "Bukan dik,struktur karyawan spbu klenang gak terlalu ribet kok,semua operator saya juga operator biasa. "Jawab nya.

Selanjutnya team media mempertanyakan prihal  dugaan Melayani pengisian BBM jenis pertalite menggunakan jerigen dan penyedot. Namun sampai berita ini di terbitkan tidak ada jawaban walaupun pesan Chat tersebut telah di Baca. (Fbl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"