Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Minggu, 07 Januari 2024

Upaya dalam Mengantisipasi Banjir dan Perlancar Irigasi, Ini yang Dilakukan Koramil 0812/10 Babat Bersama Warga dalam Pembuatan Saluran Air

Lamongan, SNN.com - Peran dan fungsi utama satuan Teritorial TNI Angkatan Darat melalui Babinsa adalah sangat vital.
Babinsa merupakan ujung tombak satuan teritorial TNI Angkatan Darat. 

Berbagai program dan kegiatan senantiasa dilakukan oleh Babinsa untuk bisa menjadikan TNI Angkatan Darat selalu di hati rakyat.

Hal itu tercermin jelas dalam kegiatan yang bertajuk Karya Bhakti, Kodim 0812/Lamongan dalam hal ini melalui Koramil jajaranya seperti di pada koramil 0812/10 Babat. Pagi ini terlihat kemanunggalan TNI bersama rakyat dalam pembuatan saluran air mulai dari Babinsa, Kades beserta Perangkat Desa dan Warga Dusun Kemlagi Desa Bulumargi kec Babat Kab Lamongan terlihat saling bahu membahu membuat saluran air dengan mencangkul ulangsaluran air yang sudah mulai tersumbat dan memperlebar agar aliran air bisa berjalan lancar. Minggu (07/01/2024).
    
Dalam hal ini Kapten Arm Yudhi Kurniadi yang merupakan Danramil 0812/10 Babat, saat hadir langsung memimpin kegiatan pembuatan saluran air tersebut. Dirinya menyampaikan bahwa kegiatan ini sengaja digelar untuk mengantisipasi terjadinya berbagai bencana di awal musim hujan.

"Kegiatan karya bakti ini di tujukan agar saluran air menjadi lancar dan bersih saat menghadapi musim penghujan. Ini merupakan upaya mitigasi yang wajib kita lakukan agar tidak terjadi banjir" ujarnya.

Dirinya  juga mengajak dan menghimbau warga agar meningkatkan kesadaran terhadap lingkungan. Bahwasannya lingkungan yang bersih akan menjadi kunci kenyamanan dan juga kesehatan dalam kehidupan.

"Mari bersama-sama melaksanakan kegiatan ini dengan sungguh - sungguh agar bermanfaat secara maksimal dan terasa keuntunganya bagi masyarakat. Semoga apa yang kita lakukan dapat menjadi contoh dan penyemangat bagi masyarakat luas agar lebih peduli dengan lingkungannya." Pungkasnya. (Pendim0812)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"