Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Sabtu, 06 Januari 2024

Dengan kantor baru, Tingkatkan Kwalitas dan Loyalitas Team Fire Fighter/Pemadam kepada Masyarakat

Kutai Kartanegara, SNN.com - Dengan ucapan syukur alhamdulah saya Sebagai Koordinator pemadam kebakaran Kec. Samboja sangat berterima kasih kepada pemerintah Kab. Kutai Kartanegara dalam hal ini Bupati dan wakil Bupati serta kepala Dinas yang telah merealisasikan satu unit pemadam kebakaran yang saat ini berjumlah 4 unit mobil pemadam kebakaran di kecamatan samboja.

Saat ini kami mendapatkan kantor untuk kegiatan pemadam dan juga untuk parkir Mobil pemadam sudah ada tempat tersendiri yakni Bekas kantor Perikanan yang selama ini kosong, "Ujarnya saat Media ini bersilaturrahmi ke kantor Pemadam kebakaran pada hari sabtu 06 januari 2024.

Koordinator Pemadam kebakaran Saharuddin mengatakan, kami masuk di dunia pemadam di tahun 2013 dengan status Sebagai THL (Tenaga harian lepas.) dan nanti di tahun 2023 Januari baru mendapatkan SK dari Dinas pemadam kebakaran kab. Kutai Kartanegara.

Adapun suka dukanya di dalam operasi di lapangan kata Pak DAENG panggilan akrabnya cukup kamilah yang rasakan bagaimana ketika menghadapi Api yang menyala nyala dan medan yang cukup extrim dan cukup menyita tenaga untuk memadamkan API tersebut. Belum lagi terkadang di omelin sama warga dengan omelan terlambat datang bahkan kata kata yang tidak enak di lontarkan kepada kami sebagai petugas pemadam kebakaran. 

"Akan tetapi semua itu kami abaikan namun kami dari team, tugas kami adalah memadamkan Api pantang pulang sebelum Api padam, "ungkapnya.

Saat media bertanya bagaimana dukungan pemerintah dan masyarakat, ketua koordinator mengatakan sangat memuaskan akan dukungan dari pak Camat Samboja baik Samboja Induk maupun samboja barat dan juga dukungan masyarakat terutama dari Relawan Kontras, Pol.PP dan juga LPM sehingga terjadi sinergitas antara kami dari pemadam dan Komunitas lainnya untuk bersatu memadamkan Api bila terjadi kebakaran di wilayah Samboja dan sekitarnya.

Untuk saat ini dengan kantor baru atau tempat baru tentu banyak hal yang perlu kami benahi baik di tempat perkiran mobil pemadam yang saat ini belum ada tempat naungan atau gedung untuk parkiran.

Tentunya kami berharap kepada bupati untuk membantu kami untuk sebuah gedung untuk parkiran mobil Pemadam agar supaya tidak kepanasan atau kehujanan unit kami. 

"Untuk saat kami membuat naungan dari jaring warna hitam dengan memakai tiang dari kayu dengan ukur seperlunya dan sesuai kebutuhan untuk sekedar menghindari panasnya matahari dan hujan, "Ungkapnya.

Adapun personil kami saat ini berjumlah 15 orang dengan rincian 1 pos 5 orang dan jumlah pos ada 3 pos dengan 3 sip yang siap 1x24 akan terjadinya musibah kebakaran di wilayah Samboja dan Samboja Barat dan kami siap dan siap selalu untuk masyarakat kab. Kutai Kartanegara umumnya.

Koresponden : Basman Raasyid.S.Pd.I

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"