Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Minggu, 12 Desember 2021

Cegah Demam Berdarah Dengue (DBD), Pemdes Bedahan Lakukan Fogging


Lamongan, SNN.com – Cegah penularan Demam Berdarah Dengue (DBD), Pemerintah Desa Bedahan, Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan melakukan Penyemprotan/Fogging. Kegiatan penyemprotan/fogging ini dilakukan di seluruh wilayah Desa Bedahan guna mengantisipasi terhadap kasus gejala penyakit (Demam Berdarah Dengue) yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti, Minggu (12/12/2021).

Kepala Desa Bedahan, Djuli Dariyanto mengatakan kita hari ini melakukan penyemprotan/Fogging di beberapa titik wilayah desa.

 “Penyemprotan yang kita lakukan untuk mengantisipasi penyakit DBD di wilayah Desa Bedahan, dan penyemprotan pun dibantu oleh Babinsa, Tokoh masyarakat dan warga setempat,” ungkapnya.

Dirinya menghimbau kepada masyarakat untuk melakukan peduli dengan lingkungan sekitar dengan tidak membuang sampah sembarangan ke got atau saluran air yang dapat membuang sarang nyamuk Aedes Aegypti.

“Kita menghimbau kepada masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan, dengan salah satu cara menerapkan langkah 3M yaitu, Menguras, Menutup, Mengubur,” kata kades yang murah senyum ini.


Dirinya menuturkan karena dengan cara seperti ini kita dapat melakukan antisipasi peningkatan kasus gejala penyakit DBD. 

“Semoga dengan cara ini, Pemerintah Desa Bedahan dapat menurunkan angka penyakit gejala Demam Berdarah Dengue (DBD), apalagi sekarang sudah masuk musim Penghujan,” pungkasnya. (Wafa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"