Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Jumat, 17 Desember 2021

Kodim 0820 Kota Probolinggo Hadiri Upacara Kesadaran Berbangsa dan Bernegara oleh WBP Lapas Probolinggo


Probolinggo, SNN.com - Upacara bendera menjadi kegiatan rutin warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo Kanwil Kemenkumham Jatim setiap tangal 17 (tujuh belas) setiap bulan. Kegiatan tersebut merupakan program pembinaan kesadaran berbangsa dan bernegara bagi warga binaan pemasyarakatan. Kali ini, warga binaan Lapas Probolinggo melaksanakan upacara tersebut di lapangan olahraga pada hari Jum'at, (17/12/2021).

Tidak hanya warga binaan, petugas Lapas Probolinggo juga mengikuti upacara ini. Semua personel upacara, baik komandan, pembawa bendera, serta pembaca UUD 1945 dan Catur Dharma Narapidana, merupakan warga binaan yang sudah dilatih oleh petugas Lapas. Namun ada yang berbeda, Kapten Heri, mewakili Dandim 0820 Kota Probolinggo menjadi inspektur upacara hari ini.

Dalam sambutannya, Kapten Heri mengapresiasi kegiatan Upacara Kesadaran Berbangsa dan Bernegara yang dilaksanakan oleh warga binaan Lapas Probolinggo. Kapten Heri mengakui warga binaan Lapas Probolinggo terutama yang menjadi petugas upacara sangat cakap. Ia juga menghimbau agar warga binaan tidak merasa dikucilkan karena berada di dalam Lapas.

"Saya sangat bangga dengan adanya upacara ini dimana warga binaan menjadi petugas upacara. Kegiatan ini dapat meningkatkan rasa nasionalisme kita terhadap Indonesia. Kalian, warga binaan Lapas Probolinggo jangan pernah merasa rendah atau dikucilkan dari masyarakat. Kalian harus mengikuti segala bentuk pembinaan disini dengan baik dan saya harap kalian dapat membuktikan kepada masyarakat ketika bebas nanti bahwa kalian akan menjadi manusia yang bermanfaat," ucap Kapten Heri.

Reporter : Arini
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"