Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 02 Desember 2021

SKB Diikuti 339 Peserta CPNS Pemerintah Kabupaten Tuban


Tuban, SNN.com - Pemerintah Kabupaten Tuban melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia  ( BKPSDM ) Tuban menggelar Seleksi Kompetensi Bidang ( SKB ) CPNS Pemkab Tuban tahun 2021, Kamis ( 2/12/2021 ). 

Bertempat di Pendopo Krido Manunggal Tuban, seleksi tahap ke tiga dalam proses rekrutmen CPNS tersebut di ikuti oleh 339 peserta. Seluruh pelaksanaan seleksi dilakukan dengan protokol kesehatan ketat. 

Dalam kesempatan tersebut, Sekda Dr. Ir. Budi Wiyana, M.Si berkesempatan meninjau pelaksanaan di sesi pertama. Sekda memberikan semangat kepada para peserta agar semangat dan tenang dalam mengerjakan setiap soal. Ia juga mengucapkan selamat, seluruh peserta yang telah lolos hingga tahap SKB.“ Saya ucapkan selamat anda bisa di tahap SKB, mudah - mudahan bisa memberikan yang terbaik dan maksimal untuk diri anda sendiri, semoga lancar dalam mengerjakan soal,” beber Sekda. 

Sekda juga berpesan baik peserta maupun masyarakat secara umum agar tidak tergiur oleh tawaran lulus CPNS atau P3K dari pihak manapun. Negara melaksanakan proses seleksi CPNS baik ASN maupun P3K dilakukan dengan sangat ketat melalui Badan Kepegawaian Negara ( BKN ).“ Jangan percaya pada pihak manapun yang menawarkan kelulusan CPNS maupun P3K,” tutur Sekda.


Sementara itu, Kepala Bidang Pengadaan Pemberhentian dan Informasi BKPSDM Tuban Danang Setyanawan menjelaskan, dari 339 peserta yang lolos hingga tahap SKB, sebanyak 60 orang mengikuti ujian di luar Pendopo Krida Manunggal.“ Yang ikut ujian di Pendopo ada 279, sisanya memilih mengikuti ujian di lokasi luar Tuban,” terang Danang.

Adapun ujian untuk hari ini di bagi menjadi 3 sesi, sesi pertama di ikuti oleh 75 peserta, begitupun sesi dua dan tiga. Sisanya, akan dilaksanakan besok Jum’at, 3 Desember dengan 54 perserta.“ Di sesi pertama tadi ada yang tidak hadir satu,” paparnya. 

Perlu di ketahui, Pemkab Tuban membuka formasi untuk bagian non guru sebanyak 126.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"