Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 14 Januari 2022

Kades Bulujaran Lor Edi Mustafa Kerja Bakti Bersama Masyarakat Setempat


Probolinggo, SNN.com - Salah satu giat kebudayaan yang menjadi identitas masyarakat Desa adalah Kerja bakti di setiap lingkungan.

Kegiatan ini biasanya dilakukan masyarakat sekitar secara bersama-sama, dengan tujuan melakukan kegiatan tertentu salah satunya adalah kerja bakti bertujuan untuk membuat lingkungan sehat dan aman di sekitar desa bulujaran lor yang dilaksanakan secara ber gotong royong, Jum'at (14/1/2022).

Di Desa Bulujaran Lor khususnya kerja bakti masih sering dilaksanakan meskipun dalam pelaksanaanya belum rutin tiap minggunya atau tiap bulannya, seperti membangun rabat jalan, membersihkan jalan ataupun lingkungan sekitar, membersihkan lingkungan dengan kegiatan kegiatan lainnya.


"Kepala Desa serta Perangkat Desa Bulujaran Lor, bersama dengan intrusikan ketua Rt dan juga warga lingkungan sekitar melakukan kegiatan kerja bakti membersihkan sepanjang jalan di sekitaran desa.

Kegiatan Membersihkan sepanjang jalan Desa  , Kerja bakti membersihkan lingkungan dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang sehat, bebas dari kotoran, sampah dan rumput liar, pohon yang sudah rimbun. Dengan lingkungan yang sehat, kita tidak akan mudah terserang berbagai penyakit. Kebersihan lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap kenyamanan, keindahan dan keasrian lingkungan.


Kepala Desa Bulujaran Lor, Edi mustafa menjelaskan, Tujuan dari diadakannya kegiatan bersih-bersih ini adalah membersihkan lingkungan Desa Bulujaran Lor agar selalu bersih dan nyaman bagi kita semua. 

“Selain untuk menjaga kebersihan, kegiatan ini juga bertujuan untuk membina hubungan sosial masyarakat khususnya di Desa Bulujaran Lor ini, ”jelasnya. 

Kegiatan dilaksanakan mulai pukul 08.00 Wib s/d, selesai. Dengan penuh semangat warga Desa Bulujaran Lor membersihkan lingkungan di sepanjang jalan lingkungan Desa.

Reporter  : Arifin
Editor       : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"