Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Rabu, 19 Januari 2022

Kodim 0820/Probolinggo Kampanyekan Sosialisasi Penerimaan Calon Prajurit TNI AD Khusus Santri dan Lintas agama TA. 2022


Probolinggo, SNN.com - Sosialisasi penerimaan calon prajurit TNI AD  khusus santri dan lintas agama dikampanyekan  oleh Kodim 0820/Probolinggo melalui Staf Personalia bertempat di masjid  Pondok Pesantren Riyadlus Sholihin Jalan Lawu no.39 Kelurahan Ketapang Kecamatan Kademangan dan di aula Pondok Pesantren Mambaul Ulum  di Kelurahan Sumbertaman Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo.

TNI Angkatan Darat  membuka rekrutmen prajurit khusus santri dan lintas agama TA. 2022. Sama seperti jalur penerimaan lainnya, pendaftaran dan seleksi jalur ini gratis tanpa dipungut biaya apa pun. Pendaftar perlu memenuhi syarat yang diajukan. Salah satu persyaratan yang perlu diperhatikan yaitu untuk yang beragama Islam diutamakan hafidz Al-Qur’an.

Dalam sosialisasi tersebut Perwira Seksi Personalia  Kodim 0820/ Probolinggo  Kapten Inf Yahuddin menyampaikan kampanye  penerimaan TNI AD khusus Santri dan Lintas Agama di Pondok Pesantren  untuk mengajak para santri mengabdikan diri kepada bangsa dengan menjadi seorang prajurit TNI – AD.


Secara umum sosialisasi berisi tentang pendaftaran secara online dengan waktu pendaftaran untuk Pria (3 Januari - 10 agustus 2022) dan (11 - 23 Agustus 2022) untuk validasi serta Wanita (3 Januari - 10 Juni 2022 dan (11 - 22 Juli 2022 untuk Validasi, kemudian diinformasikan juga syarat pendaftaran dan tempat validasi yaitu di Ajendrem 083/Baladika Jaya malang. Selain itu juga disampaikan tentang materi seleksi yaitu administrasi, seleksi badan, jasmani, renang, postur, mental idiologi, akademik dan psikologi.

"Bagi santri dan santriwati yang berminat menjadi prajurit TNI AD, bisa mendaftar secara online melalui alamat yang sudah di sediakan". Tutupnya.

Reporter : Arini
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"