Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Senin, 17 Januari 2022

Peringati Hari Dharma Samudera Pangkalan TNI AL Aru Gelar Serbuan Vaksin Maritim dan Bakti Sosial di Lapangan Yos Sudarso


Kepulauan Aru, SNN.com - Dalam rangka memperingati Hari Dharma Samudera 15 Januari 2022, Pangkalan TNI AL Aru TNI AL menggelar Serbuan Vaksin Maritim dan Bakti Sosial dengan Pembagian sembako kepada Masyarakat umum di Tribun lapangan Yos Soedarso Jln. Ali Moertopo, Kelurahan Siwalima Kecamatan Pulau-pulau Aru Kab.Kep.Aru.

Kegiatan vaksinasi dan bakti sosial ini sebagai salah satu wujud dharma bakti Pangkalan TNI AL kepada Masyarakat khususnya Kep. Aru.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari peringatan Hari Dharma Samudera, pada tanggal 15 Januari 2022 telah digelar upacara bersama unsur TNI Polri, Instansi Maritim dan Generasi muda (Sakabahari dan SMU Yos Sudarso) di Mako Pangkalan TNI AL Aru Batumeja.

membentuk herd immunity dan memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 dan memberikan bantuan sosial kepada warga Masyarakat kepulauan Aru, Sehingga program pemerintah untuk vaksinasi cepat terselesaikan, kondisi masyarkat kembali normal.

Kegiatan vaksin dan bakti sosial yang diselengarakan di lapangan Yos Sudarso pada tanggal 17 Januari ini telah dibuka oleh Bupati Kepulauan Aru dr. Johan Gonga dan dihadiri unsur Forkopimda setempat. 

Dalam kegiatan ini Bupati Kepulauan Aru telah melaunching vaksin boster kepada lansia guna menambah dan memperkuat imun pada masyarakat yang lanjut usia dan rentan. 


Tidak lupa bakti sosial ini juga dilaksanakan pebagian sembako 100 paket kepada masyarakat yang telah melaksanakan vaksin.

Masyarakat Kepulauan Aru, menyambut baik dan berterimakasih atas terlaksananya Vaksinasi dan Bakti sosial yang di selenggarakan Pangkalan TNI AL Aru. Kegiatan bhakti sosial vaksinasi dan pemberian sembako ini salah satu wujud dharma bhakti TNI AL kepada Masyarakat Kep. Aru serta membantu program pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid 19 dengan memperkuat imun.


Adapun dalam pelaksanaannya di dukung oleh tenaga Kesehatan gabungan dari Balai Pengobatan Lanal Aru, Dinkes Kepulauan Aru dan Tenaga kesehatan Puskesmas di seluruh wilayah Kepulauan aru.

Kegiatan berjalan baik dan lancar dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan dengan berjaga jarak dan selalu memakasi masker. Turut hadir dalam kegiatan, Bupati Kepulauan Aru dan Forkopimda kepulauan Aru, Perwira Staf Lanal Aru, Prajurit Lanal Aru, ibu-ibu  Jalasenastri Cab 4 Kirvab IX DJA III Lanal Aru, dan  para Nakes dari tiap-tiap Puskesmas Wilayah Kepulauan Aru.

Reporter : Nus Yerusa/Pen Lanal Aru
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"