Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Jumat, 07 Januari 2022

Polres Probolinggo Kota Lounching Vaksinasi Anak


Probolinggo, SNN.com - Polres Probolinggo Kota kembali menggelar Vaksinasi merdeka anak,yang berlokasi di halaman Mako Polres Kota Probolinggo di lounching vaksinasi Merdeka untuk anak usia6-11tahun dengan sistem Drive Thru,yaitu anak bisa di vaksin di atas kendaraan masing masing.Jumat(7/1).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Kota AKBP Wadi Sa'bani,Wali Kota Hadi Zainal Abidin,Komandan Kodim 0820 Letkol Arh Arip Budi Cahyono,serta seluruh jajaran Polres Kota Probolinggo.

Ferdiansyah (11), Anak yatim piatu Warga Gubernur Suryo, Kecamatan Kanigaran datang bersama Adiknya Dia datang dengan berboncengan naik sepeda engkol. Ferdiansyah mengaku suntikan vaksin yang diterimanya tidak sakit.ungkapnya 

Kapolresta AKBP Wadi,Sa'bani dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan tersebut di prioritaskan kepada anak usia 6 sampai 11tahun yang di usung dengan Drive Thru."Kita bersama sama Pemerintah Kota,dari Kodim untuk melaksanakan vaksinasi untuk mencapai target seratus persen di bulan maret,yang di ajukan oleh Pemerintah Pusat".katanya

Kapolresta AKBP Wadi,Sa'bani juga menjelaskan tujuan di lounchingnya ini agar anak yang jumlahnya 22.561anak, untuk memberi Akses,memberi kemudahan."Kita berharap di bulan akhir januari bisa mencapai 70 persen,sehingga bulan Februari dan Maret tidak terlalu berat,juga untuk vaksin yang di sediakan sinovak"jelasnya.

Kapolresta Wadi Sa'bani berharap kepada masyarakat untuk memberikan dorongan kepada putra putrinya yang usia 6-11tahun untuk melakukan Vaksin."Kita berharap kepada orang tua dan masyarakat untuk anaknya yang usia 6-11tahun untuk di Vaksin,dan kegiatan ini akan di lakukan setiap hari,untuk sistem Drive Thru ini di laksanakan tidak mengurangi protokol yang telah ada,namun sistem ini bisa lebih cepat atau memperpendek waktunya."harapnya.

Komandan Kodim 0820 Letkol Arh Arip,menambahkan bahwa Kodim juga akan melaksanakan vaksinasi untuk anak dan akan di lounching hari senin mendatang,"Kita sudah memberikanintruksi kepada anggota untuk yang punya anak usia 6-11tahun segera vaksin agar menjadi contoh kepada masyarakat."Kita tetap bersinergi,berkalborasi serta bersinergi denganPemkot dan Polresta juga kami selalu koordinasi dengan bagiankesehatan TNI AD untuk mengatisipasi ketersediaan vaksinapa bila ada kekurangan vaksinuntuk anak usia 6-11 tahun".tambahnya.

Perlu di ketahui kegiatan tersebut di laksanakan pengguntingan balon yang bertuliskan Polisi PRESISI,dan bagi anak yang telah di vaksin mendapatkan,hadiah,minuman susu,Snak,dan di hibur oleh badut,tokoh manusia super juga dapat berfoto dengan naik kendaraan polisi yang telah di persiapkan di tempat opservasi

Wali Kota Habib Hadi mengapresiasi giat yang digagas Polresta Probolinggo. “Ini merupakan langkah awal yang baik sebagai bentuk komitmen bersama untuk melayani masyarakat. Semoga niatan dan tujuan baik ini dilancarakan dan capaian vaksinasi anak di Kota Probolinggo pada bulan ini dapat tercapai,” ucapnya.

Ia menambahkan, vaksinasi merupakan kunci dalam menghadapi situasi dan kondisi di tengah wabah pandemi. Kota Probolinggo sendiri, diakuinya, sukses meniadakan kasus aktif Covid-19 menjadi zero kasus per Desember lalu.

“Alhamdulillah, (capaian zero kasus) itu adalah bentuk keberhasilan vaksin. Sehingga imun masyarakat betul-betul bisa terjaga,” katanya. Namun demikian, ia mengingatkan, protokol kesehatan tetap harus dilakukan secara ketat.

Reporter : Arini
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"