Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Selasa, 18 Januari 2022

Polsek Jajaran Polres Tuban Ingatkan Jangan Buang Sampah Sembarangan, Bersihkan Saluran Irigasi


Tuban, SNN.com - Musim penghujan sudah tiba, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Widang Kecamatan Widang, Tuban melakukan pengecekan langsung situasi dan kondisi aliran sungai di wilayah Desa binaan.

" Beberapa hari yang lalu kita lakukan pengecekan bersama Babinsa, dan hari ini kita kerjakan bersama warga untuk pembersihan saluran irigasi maupun sungai, setelah sebelumnya kami koordinasi dengan pihak Desa," kata Bhabinkamtimas Bripka Karjono, Selasa ( 18/1/2022 ).

Sementara itu Kapolsek Widang AKP Rukimin, S.H.M.H., yang di konfirmasi Wartawan SNN.com, terkait kegiatan anggotanya menyatakan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polri dalam mengantisipasi datangnya banjir di karenakan intensitas hujan cukup tinggi, " ucapnya.

Setelah selesai di bersihkan dari sampah dan rerumputan, kepada warga kita minta tidak membuang sampah di saluran irigasi, selokan maupun sungai, supaya tidak terjadinya penyumbatan.

" Demikian pula saat hujan turun dengan deras, supaya ada pengawasan terhadap anak - anak agar tidak bermain di area tersebut," sambung Kapolsek.

Ini agar mereka tidak terbawa arus yang bisa membahayakan keselamatan, semisal mereka sengaja bermain air, berenang maupun terpeleset saat bercanda lalu hanyut terbawa arus air. Lebih baik kita mencegah dengan meningkatkan kepedulian dan pengawasan," tandas Kapolsek.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"