Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Minggu, 16 Januari 2022

Polsek Jajaran Polres Tuban : Patroli Sasaran Pemuda Nongkrong Untuk Ingatkan Jangan Pakai Atribut Perguruan Silat


Tuban, SNN.com - Mencegah terjadianya konflik sosial dan untuk menciptakan situasi keamanan ketertiban masyarakat ( Kamtibmas )  yang kondusif di wilayah hukum Polsek Widang Polres Tuban, Anggota menggelar Patroli dengan sasaran pemuda yang nongkrong, Minggu ( 16/1/2022 ).

" Sebelumnya Kapolsek Widang AKP Rukimin, S.H.M.H., bersama Forkopimka telah mendatangi rumah para ketua ranting perguruan agar membimbing dan mengarahkan adik - adiknya, dengan kegiatan yang positif serta jangan membuat kegaduhan.

Mencegah adanya potensi yang bisa menimbulkan gesekan antar anggota perguruan silat, kami dari Polsek Widang Polres Tuban melakukan kegiatan patroli dengan sasaran prioritas para pemuda yang nongkrong.

" Ini adalah wujud keseriusan Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas, kita tidak inginkan adanya gesekan yang bisa berdampak pada konflik sosial," tutur Kapolsek.

Dalam kegiatan patroli dengan sasaran prioritas para pemuda yang nongkrong, kita sampaikan jangan ada atau membawa atribut perguruan, seperti kaos, bendera, maupun stiker.

" Pemakaian atribut pencak silat, kita sarankan hanya di pakai di tempat latihan saja dan saat berangkat maupun selesai latihan tidak boleh di pakai di jalan, apalagi di pakai nongkrong," tandas Kapolsek. 

Hal ini kita lakukan agar tidak memancing keributan maupun salah sasaran bila mana ada warga dari perguruan silat yang berbeda sedang melintas dan mendapati ada atribut perguruan silat dari perguruan lain.

" Prioritas anggota Polsek Widang adalah menyasar dan menyisir pemuda yang sedang nongkrong, apalagi yang beratribut perguruan silat, kita minta untuk tidak di kenakan," tutup Kapolsek.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"